Sukses

Memperbaiki Karier Bersama Beto Perez Saat Pelatihan Zumba

Liputan6.com, Jakarta – Pendiri zumba, Beto Perez, menjelang akhir tahun ini akan memberikan pelatihan khusus bagi calon instruktur baru maupun instruktur aktif yang sudah bergabung di Indonesia. Pelatihan tersebut akan dilakukan pada tanggal 1-2 Desember mendatang, di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatihan yang berjalan selama dua hari berturut-turut ini, memiliki fokus tersendiri pada grup yang berbeda. Akan ada penambahan ilmu pengetahuan dan juga meningkatkan kemampuan, para instruktur aktif dalam keanggotaan Zumba Instructor Network atau ZIN. Program ini membuka kesempatan bagi para instruktur aktif di Indonesia untuk belajar langsung bersama Beto. Selain itu, mereka juga dapat belajar ritme dan gerakan baru, sehingga bisa dikatakan sebagai naik level.

“Semakin banyak instruktur artinya semakin banyak kelas yang tersedia, dan semakin banyak kelas artinya semakin banyak orang yang dapat bergabung dalam sebuah gerakan yang terus berkembang, untuk hidup yang lebih sehat," ungkap Beto Perez beberapa waktu lalu, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Menariknya, pada hari kedua, Perez akan memberikan pelatihan sebagai training basic satu untuk calon peserta baru. Program ini membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menempuh karier lebih baik, dan positif bagi banyak orang dan diri sendiri. Dalam melaksanakan pelatihan di hari kedua itu, Beto Perez tidak sendiri, ia akan ditemani dengan tim spesialis zumba, Olivia Febriani, Sulis Sugianto, dan Zakaria Yunus.

"Selain itu, menjadi seorang instruktur Zumba juga merupakan sebuah jalur karier yang menjanjikan. Hal ini memungkinkan Anda untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan orang banyak dan diri Anda sendiri, sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan." tambahnya. 

Dalam pelatihan, mereka akan mempelajari empat macam ritme yang ada pada Zumba, seperti merengue, salsa, cumbia dan reggaeton. Sebagai tahap awal, calon instruktur diminta untuk menggabungkan keempat ritme tersebut ke dalam satu gerakan dalam sebuah lagu yang diputarkan. Kemudian, mereka akan membiasakan diri dalam tahapan empat ritme gabungan tersebut.  

Pelatihan basic satu ini, harus dimanfaatkan bagi Anda yang ingin meningkatkan pengetahuan dan belajar lebih banyak sebagai pelatih zumba. Juga, sebagai syarat demi mempersiapkan calon instruktur yang lebih baik dalam memahami formula saat melatih di kelas kedepannya. Jika Anda berhasil pada pelatihan ini, maka Anda bisa mendapatkan lisensi dan kesempatan untuk bergabung dengan ZIN. Untuk itu, Anda bisa mendaftarkan diri melalui website www.zumba.com.

(Mariany)

Saksikan video pilihan di bawah ini: