Sukses

Joe Biden Pakai Sepatu Beda Sebelah Saat Diwawancara Media

Ada alasan khusus kenapa Joe Biden memakai sepatu beda sebelah.

Liputan6.com, Jakarta -  Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden baru akan dilantik pada Januari 2021. Namun segala kegiatan dan penampilannya tentu sudah banyak disorot publik.

Baru-baru ini, Joe Biden menjadi sorotan di media massa dan media sosial. Itu karena ia muncul dengan sepatu berbeda sebelah ketika menghadiri sebuah sesi wawancara dengan media.

Dilansir dari Daily Mail, 5 Desember 2020, Biden tiba di teater The Queen, Wilmington, Delaware, AS, pada 3 Desember 2020 waktu setempat. Dalam kesempatan itu, Joe Biden terlihat memakai setelan formal lengkap dengan jas, dasi, dan juga masker. Kaki kirinya menggunakan sepatu pantofel hitam yang matching dengan setelannya.

Sementara kaki kanannya mengenakan sepatu slip-on berwarna navy yang lebih kasual dan jauh dari kesan formal. Bukan untuk membuat sensasi, ternyata ada alasan khusus kenapa ia melakukanya.

Joe Biden memakai sepatu berbeda karena alasan kesehatan, setelah kaki kanannya terkilir. Sepatu kasual tersebut dipakai untuk menggantikan sepatu boots terapi yang sebelumnya dipakai untuk menyembuhkan kakinya.

"Saya menggunakan boots besar ini hampir setiap saat. Namun ketika harus datang ke acara seperti ini, rasanya terlalu berlebihan. Jadi mereka memberikan saya sepatu kecil ini," terang pria berusia 78 tahun ini kepada CNN tentang sepatunya yang berbeda tersebut.

Sepatu model slip on yang dipakai Joe Biden tersebut keluaran merek Olukai yang harganya cukup terjangkau. Menurut laman resminya, sepatu bernama Men’s Nohea Mesh Slip-On tersebut dijual seharga 90 dolar AS atau sekitar Rp1,2 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaki Kanan Keseleo

Joe Biden sebelumnya diberitakan terpeleset saat bermain dengan anjing miliknya, pada 28 November 2020 waktu setempat. Keesokan harinya, ia pun mengunjungi seorang ahli ortopedi di Delaware Orthopaedic Specialists, Newark, Delaware, AS.

Dokter yang menangani Joe Biden, Kevin O’Connor mengatakan bahwa ia didiagnosa mengalami keseleo di kaki kanannya dan harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Bagian kaki Joe Biden yang terluka adalah pergelangan kakinya. Setelah diperiksa lebih lanjut ditemukan ada patah kecil di bagian tulang runcing lateral dan intermediate.  "Ia kemungkinan membutuhkan sepatu boots selama beberapa pekan," kata O'Connor.

Joe Biden dikabarkan akan membawa anjing dan kucing saat menjabat di Gedung Putih. Membawa hewan peliharaan merupakan tradisi informal di Gedung Putih.Dua anjing Joe Biden bernama Major dan Champ. Sementara Donald Trump tidak membawa peliharaan selama menjabat di Gedung Putih sampai saat ini.

3 dari 3 halaman

Isu Panas Debat Capres Joe Biden Vs Donald Trump

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.