Sukses

Ridwan Kamil Bagikan Potret Jadul Saat SMP, Gayanya Bikin Salah Fokus

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kerap jadi perhatian lewat unggahan-unggahannya di akun Instagram pribadi. Salah satunya adalah potret jadul Ridwan Kamil ketika ia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Potret itu menunjukkan Ridwan Kamil muda tengah berpose dengan tiga orang lainnya. Mereka terlihat berada di belakang sebuah mobil, kompak melihat ke arah kamera dan tak tersenyum.

Dalam potret jadul, suami Atalia Praratya ini tampak mengenakan kaus warna merah dengan gambar di bagian tengahnya. Atasan tersebut lantas dipadu dengan celana panjang bernuansa cokelat muda.

 

Sembari bersandar ke bagian belakang mobil, Ridwan Kamil sembari menekuk satu kaki dan satu tangan di pinggang. Rambutnya tertata rapi dengan potongan pendek.

Bukan Ridwan Kamil jika tidak menyertakan keterangan yang menarik nan jenaka. Begitu pula dengan potret kenangannya saat di bangku SMP tersebut.

"Zaman SMP. Zaman wajib hapal semua nama menteri kabinet, buku Lupus dan sinetron Return To Eden. Rambut mah udah gomplok dari dulunya. Tampangnya tuir-tuir mirip kepsek jika dibandingkan anak SMP zaman sekarang," tulis Ridwan Kamil.

Momen ini bukan kali pertama Ridwan Kamil berbagi potret di masa lalu lewat media sosial. Salah satunya saja ketika baru lulus usai menyelesaikan studinya di perguruan tinggi pada 1995 silam.

2 dari 4 halaman

Lulus Kuliah

Pada Juni 2019 lalu, Ridwan Kamil sempat membagikan potret yang mengabadikan dirinya baru lulus kuliah. Ia meraih sarjana bidang Teknik Arsitektur dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1995 silam.

Dalam potret menampilkan Kang Emil, begitu ia akrab disapa mengenakan kemeja putih lengan panjang, dasi merah, dan memakai toga. Ia terlihat tersenyum dalam potret kelulusan tersebut.

"Tadi siang sambil silaturahim idul fitri juga berbicara tentang Visi Jabar Juara di forum rektorat dan para professor yang dahulu adalah dosen dan guru saya. Semoga kerjasama ini lancar. Foto: saat masih jomblo lulus itb tahun 1995," tulis Ridwan Kamil kala itu.

3 dari 4 halaman

Infografis Pro Kontra Sekolah Dibuka di Luar Zona Hijau

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: