Sukses

Gordon Ramsay Jual Burger Rp1,5 Juta, Apa Istimewanya?

Burger sultan itu dijual di restoran terbaru milik Gordon Ramsay.

Liputan6.com, Jakarta - Chef ternama Gordon Ramsay menyuguhkan burger di restoran terbarunya di Inggris. Ia mengumumkan pemesanan burger itu terbuka untuk lokasi baru, Gordon Ramsay Burger di department store Harrods London.

Melalui akun Twitter pribadi pekan lalu, Gordon Ramsay tidak sabar untuk menyambut para pelanggan di sana. Pria berusia 54 tahun ini menyebut momen menyantap burger akan menjadi pengalaman yang tiada duanya.

Sang chef menyampaikan pihaknya meningkatkan kualitas roti dengan menggunakan campuran dari potongan daging terbaik di Inggris. Dilansir dari laman People, Jumat (4/12/2020), menurut situs Harrods, ini jadi restoran burger pertama Gordon yang dibuka di luar Las Vegas.

Disebutkan pula cita rasa Amerika tanpa harus menempuh perjalanan trans-Atlantik. Selain itu, satu item menu lantas sukses mencuri atensi publik.

Outlet yang biasa mengulas makanan di London, Hot Dinners, melaporkan ada hidangan burger daging sapi wagyu seharga 80 Pound sterling atau sekitar Rp1,5 juta. Burger ini berisi dengan bahan-bahan premium.

Selain patty sirloin wagyu, burger juga dilengkapi dengan keju pecorino truffle dan truffle hitam segar. Pemesanan kentang juga dikenakan biaya tambahan, ungkap outlet tersebut soal menu di restoran baru Gordon Ramsay.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ragam Suguhan

Restoran Gordon Ramsay juga menghadirkan milkshake yang dicampur puding. Ada pula sajian pilihan vegetarian dan vegan, sayap ayam Hellfire, serta kentang goreng truffle.

Berdasarkan situs web tersebut, patty terbuat dari campuran 50 persen chuck atau dari potongan sub-prime, 25 persen brisket atau potongan daging dari bagian dada, serta 25 persen rib cap.

"Apakah Anda ingin makan patty daging sapi klasik yang juicy atau sesuatu yang lebih mewah seperti Lobster Udang Burger, jika Anda ingin ayam nabati atau super renyah, saya berjanji Anda tidak akan pernah merasakan sesuatu yang selezat burger yang luar biasa di Gordon Ramsay Burger," kata sang chef dalam sebuah pernyataan, menurut Hot Dinners.

Ramsay menyebut, ia telah menyempurnakan burger selama bertahun-tahun di Amerika. Kini, ia hadir ke Harrods membawa suguhan yang lebih lagi.

"Memperjuangkan beberapa bahan yang paling luar biasa dari penyedia, produsen, pengrajin, dan penanam Inggris yang luar biasa, semua dimasak dengan kesempurnaan mutlak dan disajikan dengan sisi sensasional, saya jamin ini akan menjadi pengalaman burger yang tiada duanya," kata Ramsay.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.