Sukses

Gordon Ramsay Berduka, Restoran Favoritnya Hangus Terbakar

Liputan6.com, Jakarta - Gordon Ramsay baru-baru ini mengunggah foto hitam putih di akun Instagramnya. Foto tersebut merupakan salah satu ruangan di sudut restoran favoritnya yang berada di Napa, Amerika Serikat.

Lewat foto itu, ia mengungkapkan kesedihannya karena The Restaurant at Meadowood ikut jadi korban akibat kebakaran hebat yang melanda wilayah pantai barat AS.

"Sangat menyedihkan melihat kerusakan yang disebabkan kebakaran hebat di Pantai Barat AS menimpa keluarga, bisnis, dan restoran. Salah satu yang spesial bagiku adalah @therestaurantmw, yang terbakar dalam Glass Fire kemarin," tulis juri Masterchef tersebut, Senin, 29 September 2020.

Ia menyebut restoran itu telah menghidangkan kuliner hebat selama bertahun-tahun beroperasi. Ramsay berharap sang pemilik, Chef Christopher Kostow beserta timnya bisa tabah dan kembali bangkit setelah peristiwa kebakaran tersebut.

"Aku dan seluruh tim di London berharap yang terbaik untukmu dan kami tahu Anda akan kembali lebih kuat dari sebelumnya!" sambung Gordon Ramsay.

Bapak lima anak itu juga berharap seluruh warga yang berada di California, Oregon, dan Washington tetap aman. Kawasan tersebut menjadi yang terdampak paling parah dari kebakaran yang terjadi sejak Minggu, 27 September 2020.

Akibat peristiwa itu, puluhan ribu orang terpaksa mengungsi karena kehilangan tempat tinggal. Sementara, Washington Post melaporkan hingga Senin pagi, 28 September 2020, 11 ribu are lahan di wilayah Napa, California, hangus terbakar.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Sang Chef

Sementara, lewat akun Instagram miliknya, pemilik The Restaurant at Meadowood itu tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Ia mengatakan saat ini perlu waktu untuk menenangkan diri sembari memikirkan langkah selanjutnya setelah restoran miliknya ludes terbakar.

Kostow juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan pelanggan selama lebih dari sepuluh tahun beroperasi. Ia mengatakan menjadi kebanggaan, bisa melayani para tamu yang datang.

"Martina and I wish our broader, Napa community safety and courage during this devastating time. (Martina dan aku berharap keselamatan bagi warga Napa dan dukungan semangat selama waktu memilukan ini)," tulisnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: