Sukses

Bazar Online 12.12, Inisiatif Saling Mendukung Brand Lokal di Pandemi Covid-19

Bazar Online 12.12 dengan konsep live shopping diadakan brand kecantikan lokal sebagai bentuk dukungan kepada brand-brand lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Saling bahu-membahu lewat kolaborasi di masa pandemi corona Covid-19 jadi sebuah kekuatan untuk tetap bertahan, terutama bagi kelangsungan brand lokal. Upaya ini pula yang dicetuskan label kecantikan lokal, Skin Dewi lewat bazar online.

Pendiri Skin Dewi, Dewi Kauw, menyebutkan, di masa krisis ini ada begitu banyak hal yang tidak diantisipasi terjadi. Hal tersebut membuat banyak bisnis terganggu, salah satunya soal adanya bazar-bazar yang biasanya digelar secara offline.

Kondisi ini berdampak pada pembatalan bazar yang mendorong Dewi memutar otak untuk tetap menggelar acara yang meriah. Seorang rekannya memberinya masukan untuk mengadakan flash sale namun secara online dan lebih kepada shopping live online.

"Karena bazar enggak bisa sendiri, ramai-ramai makin meriah, akhirnya berkolaborasi mengadakan event ini. Mau saling support local brands di masa pandemi," kata Dewi dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/12/2020).

Bentuk dukungan Skin Dewi pada brand lokal dengan ikut ambil bagian dalam hari belanja online nasional (Harbolnas) 12.12 mendatang. Menyambut momen ini, diadakan flash sale online bazzar Skin Dewi yang bekerja sama dengan 12 brand lokal.

Ke-12 brand lokal itu terdiri dari usaha yang bergerak di berbagai bidang. Mereka adalah Carl and Claire, Heavenly Blush, Acaii, Rahsa Nusantara, Demi Bumi, Havilla Tea Nail Art House, Nood, Bulksource, Dewi Kauw Cafe, Skill Monkey, dan Ottherhands Co.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Misi Kolaborasi

Live shopping melalui Instagram Live ini akan diadakan selama satu minggu, yakni mulai 7--13 Desember 2020. Nantinya, konsumen dapat membeli produk-produk melalui laman event Skin Dewi.

"Inspirasi untuk flash sale ini kita juga mau saling membantu meningkatkan penjualan via kolaborasi, membantu menyediakan lapangan kerja. Kalau penjualan bagus, kita bisa menyediakan lapangan kerja lebih banyak," tambahnya.

Dikatakan Dewi, pihaknya juga ingin membantu perputaran ekonomi negeri dengan banyaknya orang belanja barang-barang lokal. "Dari sudut pandang environmental dan dengan support local brand kita juga mengurangi carbon footprint dan juga melindungi Bumi," tuturnya.

Sebelumnya, Skin Dewi telah menggelar flash sale online bazzar pertama pada 29 Juli--2 Agustus 2020 lalu bersama sembilan brand lokal. Acara ini berhasil menjaring lebih dari 1.000 penonton dan menjual lebih dari 750 bundle.

3 dari 3 halaman

Infografis Hari Belanja Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.