Sukses

Gara-Gara G-Dragon, Situs Nike Sempat Bermasalah

Liputan6.com, Jakarta - Pengaruh G-Dragon di dunia fesyen tentu tak perlu lagi dipertanyakan. Perilisan sepatu kolaborasi keduanya dengan Nike bisa jadi salah satu bukti valid.

Melansir laman allkpop, Kamis (26/11/2020), produk sneakers yang bekerja sama dengan G-Dragon tersebut terjual habis dalam hitungan menit setelah dirilis di situs resmi Nike di lebih dari 40 negara di seluruh dunia. Saking banyak diakses, situs Nike bahkan sempat dilaporkan bermasalah.

Fenomena ini dikatakan tak mengherankan sama sekali, dan kedua kalinya terjadi. Setahun lalu juga pada bulan November, G-Dragon merilis kolaborasi pertama dengan Nike.

Seperti apa yang terjadi tahun ini, produk tersebut terjual habis di seluruh dunia dalam beberapa menit. Kejadian ini pun menunjukkan kekuatan pemilik nama asli Kwon Ji-yong ini tak pernah melambat.

Sepatu Para-Noise 2.0 terjual dengan sangat cepat, di Tiongkok ludes dalam hitungan detik, membuat nama sang rapper jadi trending di Weibo dengan lebih dari 330 juta penayangan dalam 13 jam. Di Amerika Serikat dan Kanada hanya butuh enam menit untuk produk tersebut terjual habis.

Sementara, produk kolaborasi Nike x G-Dragon di Italia terjual habis dalam beberapa detik dan 11 menit di Filipina. Total hanya butuh 20 menit untuk menjual sepatu tersebut di seluruh dunia, 42 negara dari timur ke barat.

2 dari 4 halaman

Suarakan Kebebasan Berekspresi

G-Dragon juga membuat acara rilis untuk kolaborasi tersebut. Di sana, King of K-pop berbicara tentang membuat musik, pemikiran tentang sepatu Nike-nya, dan bagaimana ia berharap 2021 akan membawa kebahagiaan bagi semua orang di seluruh dunia.

Ia juga berbicara tentang desain baru yang mencerminkan keyakinan pada kebebasan berekspresi dan pertukaran ide kreatif. Ketika ditanya tentang keinginan di 2021, ia berkata, "Saya harap dunia jadi lebih sehat. Saya pikir itulah yang diinginkan semua orang saat ini,"

G-Dragon pun menantang standar busana pria lewat fesyen genderless saat tampil di sampul majalah Vogue Korea edisi November 2020. Lewat sederet foto, sang idol memamerkan koleksi Musim Gugur Chanel untuk merayakan keberadaan direktur kreatif baru Chanel, Virginie Viard.

3 dari 4 halaman

Infografis 9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: