Sukses

Bangun Taman Bermain, Ratu Elizabeth II Terinspirasi Kate Middleton

Liputan6.com, Jakarta -  Ratu Elizabeth II dikabarkan sidah memberikan izin untuk membangun taman bermain petualangan besar di samping rumahnya di Royal Sandringham Estate di Norfolk.The Sandringham Estate, yang mampu menarik 500 ribu pengunjung dalam setahun, mengajukan aplikasi taman bermain bulan lalu ke King’s Lynn dan West Norfolk Council dan disetujui pada 20 November 2020.

Yang menarik, ada kontribusi Kate Middleton dalam proyek tersebut. Ia diyakini menjadi inspirasi Ratu untuk membangun taman bermain petualangan baru di Sandringham. 

Dilansir dari Daily Mail, 23 November 2020, pembangunan taman akan dilakukan untuk menggantikan area bermain yang lebih kecil dan akan dibangun di antara pepohonan dan termasuk ayunan, perosotan, dan jalan setapak tingkat tinggi.

Taman bermain ini akan mencakup sejumlah rumah pohon tinggi yang terinspirasi oleh bangunan di perkebunan Sandringham. Inspirasi lainnya datang dari Gereja St Mary Magdalene bertingkat dua, gereja yang dihadiri oleh Ratu dan keluarga Kerajaan saat Natal, dan Gereja St Mary yang hancur, yang berdiri di dekat desa West Newton.

Sebuah struktur bermain tertutup rahasia juga akan dibangun, terinspirasi oleh Queen Alexandra’s Nest, rumah musim panas yang dibangun pada 1913 di atas bebatuan yang menghadap ke danau di Royal estate.

Inti dari taman bermain ini adalah Menara Air Appleton setinggi delapan meter, yang terinspirasi oleh landmark Victoria, yang dibangun pada 1877 untuk meningkatkan kualitas pasokan air ke Sandringham House. Menara ini akan menampilkan seluncuran tabung sepanjang 14 meter, meja bermain air dengan pompa di bagian atas dan bawah, tangga spiral berliku, dan “tabung bicara” sehingga anak-anak dapat berkomunikasi.

Creating Adventurous Spaces Ltd, yang telah merancang taman bermain itu mendeskripsikan menara sebagai fitur permainan terobosan baru yang cocok untuk Sandringham Estate.  Area bermain juga akan dilengkapi ruang khusus untuk balita dengan dua rumah yang dihubungkan dengan jembatan.

Ratu Elizabeth II juga disarankan untuk menanam bunga ramah kelelawar seperti ivy dan honeysuckle di sekitar taman bermain petualangan baru, karena situs tersebut akan mendapat manfaat dari skema penanaman bunga liar untuk meningkatkan peluang mencari makan bagi kelelawar dan penyerbuk.

2 dari 4 halaman

Tanaman Ramah Kelelawar

Penilaian ekologi untuk taman bermain menyatakan Kerangka Perencanaan Kebijakan Nasional (NPPF) mensyaratkan Keuntungan Bersih Keanekaragaman Hayati, yaitu membuat keanekaragaman hayati dalam keadaan yang lebih baik daripada sebelumnya, sebelum menyetujui taman baru itu.

Para ahli menyarankan berbagai tanaman ramah kelelawar, termasuk cherry pie, soapwort, evening primrose, night-scented stock, bladder campion dan Nottingham catchfly.

Pada Mei tahun lalu, Ratu Elizabeth II memimpin para bangsawan melihat pameran Kate Middleton di Chelsea Flower Show. Ratu menuju ke pajangan taman - dengan pemberhentian pertama pada desain "Back to Nature (Kembali ke Alam)" rancangan Kate Middleton bersama dengan arsitek Andree Davies dan Adam White.

Taman terbuka tersebut dilengkapi rumah pohon, air terjun, ruang pedesaan, api unggun serta tunggul pohon. Ada juga batu loncatan dan balok kayu berlubang untuk dimainkan anak-anak. Ratu Elizabeth terdengar memuji Kate Middleton tentang betapa rapi taman itu.

3 dari 4 halaman

Infografis Revitalisasi TIM Jakarta

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: