Sukses

AirAsia Tawarkan Tiket Domestik Tak Terbatas, Simak Dulu Aturan dan Persyaratannya

Ada lima hal yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakan AirAsia Unlimited Pass.

Liputan6.com, Jakarta -  Dunia penerbangan mulai bangkita lagi di masa pandemi. Beberapa maskapai seperti AirAsia mulai menawarkan program dan promosi terbaru. Maklum saja, setelah beberapa bulan lebih banyak berada di rumah, perlahan-lahan kita mulai bisa beraktivitas di luar rumah.

Contohnya saat liburan panjang cuti bersama pada akhir Oktober kemarin, antusiasme untuk mudik atau pulang kampung dan pergi ke tempat wisata masyarakat begitu tinggi. Banyak destinasi wisata di Indonesia yang membuka kembali akses bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Namun merencanakan traveling atau liburan kali ini bisa dibilang sedikit berbeda dari sebelum pandemi. Kita perlu merogoh kocek dana transportasi dan akomodasi. Disisi lain kita juga perlu menjaga cash flow keuangan terutama untuk Anda yang sudah berkeluarga.

Untuk mensiasati hal itu, ada baiknya kita mencari banyak infornasi seputar program promosi dan diskon yang ada. Salah satu yang bisa dipertimbangkan adalah promosi terbang semaunya ke berbagai destinasi di Indonesia hanya sekali bayar dengan AirAsia Unlimited Pass.

Dilansir dari laman merdeka.com dan akun Instagram resmi ‘Air Asia Indonesia, Selasa (10/11/2020), ada lima hal yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakan AirAsia Unlimited Pass.

1. Bayar sekali, terbang berkali-kali

AirAsia Unlimited Pass adalah program khusus Member BIG Indonesia penukaran tiket seluruh penerbangan domestik AirAsia Indonesia. Cukup dengan membeli Rp1,5 juta Anda bisa terbang ke Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bali, Lombok, dan banyak destinasi lainnya dengan maskapai AirAsia berkali-kali selama enam bulan di Indonesia (Syarat dan Ketentuan Berlaku).

2. Cara Pembelian

Cara membelinya cukup mudah. Kalau belum terdaftar akun Member BIG, Anda harus sign up di website atau Aplikasi airasia.com. Kalau sudah memiliki akun member BIG, Anda bisa login dan ikon bagian ‘Deals’.

Klik 'AirAsia Unlimited Pass' untuk melihat penawarannya, S&K, FAQ untuk mempelajari penggunaan Pass lebih lanjut. AirAsia Unlimited Pass bisa dibeli mulai 9-15 November 2020.

3. Cara Penukaran

Setelah membeli AirAsia Unlimited Pass, Anda harus menukarnya dengan tiket penerbangan maskapai AirAsia. Kunjungi www.airasia.com/deals atau klik di Aplikasi airasia.com ikon 'Deals'. Login akun Member BIG, klik 'Pembelian Saya' dan lihat AirAsia Unlimited Pass (Domestik Indonesia). Anda juga harus konfirmasi nama lengkap sebelum penukaran tiket penerbangan pertama. Pilih 'GUNAKAN SEKARANG' untuk menggunakan kode promo unik Anda, dan pilih widget Pencarian penerbangan di airasia.com.

Cari destinasi dan tanggal penerbangan, kemudian pilih 'diskon 100%' yang tersedia dengan pass ini. Lakukan pembayaran untuk biaya penumpang atau add-on untuk menyelesaikan pemesanan Anda. AirAsia Unlimited Pass bisa Anda tukar tiket maskapai AirAsia mulai dari 9 November 2020 sampai 16 Mei 2021.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Terbang Bebas di Waktu Tertentu

 Setelah menukar AirAsia Unlimited Pass dengan tiket maskapai AirAsia, Anda bisa menikmati periode terbang mulai 23 November 2020 hingga 31 Mei 2021. Penawaran hanya berlaku di website airasia.com atau Aplikasi airasia.com.

Pembelian AirAsia Unlimited Pass tidak termasuk pajak bandara, produk tambahan seperti bagasi, kursi dan makanan, atau biaya lainnya. Unlimited Pass juga tidak berlaku di periode High Season seperti Libur Natal dan Tahun Baru, Libur Tahun Baru Imlek, dan Libur Lebaran.

Artinya, saat ingin liburan di periode High Season, Anda bisa terbang sebelum tanggal-tanggal liburan panjang. Cek informasi dan syarat ketentuan penggunaan AirAsia Unlimited Pass di website airasia.com atau aplikasi airasia.com.

5. Do’s & Don’ts AirAsia Unlimited Pass

AirAsia Unlimited Pass hanya berlaku untuk Member BIG di Indonesia dengan minimal umur 12 tahun pada tanggal keberangkatan dan penumpang merupakan Member BIG yang membuat pemesanan. Setiap AirAsia Unlimited Pass hanya berlaku untuk 1 (satu) penumpang dengan 1 (satu) akun Member BIG.

Pembelian dan penukaran AirAsia Unlimited Pass yang telah terkonfirmasi tidak bisa dibatalkan, dimintai pengembalian dana atau dialihkan ke orang lain.

Airasia Unlimited Pass Anda akan ditarik jika Anda tidak hadir atau no-show dalam penerbangan terkonfirmasi sebanyak dua kali untuk menghindari penyalahgunaan. Jadi, pastikan untuk hadir di setiap penerbangan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.