Sukses

10 Pria Paling Tampan se-Asia Pasifik Versi TC Chandler, Aktor Tiongkok Duduki Posisi 1

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengumumkan nominasi untuk pria paling tampan di Asia-Pasifik, TC Chandler Asia akhirnya mengumumkan 10 nama pria paling tampan di Asia-Pasifik. Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun resmi lembaga itu pada 2 November 2020.

Mereka adalah Xiao Zhan, Sehun EXO, Cai Xukun, Cha Eunwoo, Wang Yibo, Baekhyun EXO, Song Weilong, Chanyeol EXO, Michieda Shunsuke, dan Lee Minho. Dari 10 nama paling tampan tersebut, mereka berasal dari Korea Selatan, China, dan seorang dari Jepang.

Usia mereka antara 18--33 tahun. Dari 10 nama tersebut, hanya Lee Minho yang berusia di atas kepala tiga, sedangkan yang paling muda adalah Michieda Shunsuke yang baru genap 18 tahun.

Dihimpun dari berbagai sumber berikut profil singkat para pria paling tampan se-Asia Pasifik versi TC Chandler Asia. Mana favorit Anda?

Xiao Zhan

Pria Tiongkok berusia 28 tahun ini menempati posisi pertama sebagai lelaki berwajah paling tampan. Ia meraih kesuksesan setelah membintangi drama The Untamed pada 2019. Ini kali kedua Xiao Zhan dinobatkan sebagai pria paling tampan Asia versi TC Chandler, setelah sebelumnya pada 2019.

Dalam ajang Golden Broom Award for Chinese Films pada akhir Juni 2020 ia mendapat penghargaan sebagai aktor paling mengecewakan (Most Disappointing Actor). Ia dikritik lantaran penampilannya dalam film Jade Dynasty yang karakternya tak stabil dari awal hingga akhir film. Tapi, hal tersebut tak memengaruhinya untuk terpilih meraih predikat sebagai lelaki paling tampan.

2 dari 8 halaman

Sehun EXO

Lelaki yang lahir di Korea Selatan pada 12 April 1994 ini lebih dikenal dengan nama Sehun. Ia adalah penyanyi, rapper, model, sekaligus aktor. Nama Sehun melejit sejak bergabung sebagai anggota boyband Korea Selatan-Tiongkok EXO dan sub kelompoknya EXO-K.

3 dari 8 halaman

Cai Xukun

Cowok berusia berusia 22 tahun dan dikenal sebagai penyanyi, rapper, dan penulis lagu asal Hanzi, China. Wajahnya yang tampan membuatnya selalu menarik perhatian publik.

Ia kemudian bergabung dengan boyband bernama Nine Percent. Di grup itu, ia mendapat posisi center dan leader sebuah apresiasi yang tinggi atas kemampuannya.

4 dari 8 halaman

Cha Eunwoo

Lelaki kelahiran di Distrik Sabon, Gunpo, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, 30 Maret 1997, termasuk salah satu cowok tertampan di Asia Pasifik. Selain penyanyi, ia juga dikenal sebagai aktor dan memiliki grup vokal bernama Astro.

Selama kariernya, ia sempat membintangi mini drama Korea, salah satunya berjudul My Romantic Some Recipe pada 2016. Tetapi, aktingnya yang paling mencuri perhatian adalah saat membintangi serial drama My ID is Gangnam Beauty.

Wang Yibo

Lahir di Luoyang, Henan, China pada 5 Agustus 1997. Ia merupakan aktor, sekaligus dancer, penyanyi, rapper. Ia sempat menjadi anggota boyband UNIQ.

Penampilan Wang Yibo sempat mendapat tentangan dari ibundanya saat awal terjun ke dunia hiburan. Namun, ia dibela oleh neneknya hingga berhasil mewujudkan cita-citanya sebagai idol.

 

5 dari 8 halaman

Baekhyun EXO

Nama Baekhyun EXO tentu sudah tak asing lagi bagi pecinta K-Pop. Ia salah satu vokalis paling terkenal dan berbakat di era modern K-Pop.

Ia adalah seorang vokalis di band sekolahnya ketika masih muda bernama Unccious State. Ia harus mengikuti audisi untuk bergabung dengan band dan memenangkan posisi vokalis.

Song Weilong

Aktor berusia 21 tahun itu memerankan karakter bernama Ling Xiao dalam Go Ahead, kakak tertua yang pintar dan dingin namun sangat menyayangi adik-adik angkatnya.

6 dari 8 halaman

Chanyeol EXO

Pria tampan ini berusia 28 tahun yang memiliki nama lengkap Park Chanyeol. Ia adalah rapper, penyanyi, penulis lagu, produser, aktor, dan model.

Sebelum namanya berkibar seperti sekarang, Chanyeol sempat belajar akting saat usianya masih remaja dan bermain drum. Ia kemudian bergabung dengan SM Entertainment.

Michieda Shunsuke

Nama lain yang juga disebut sebagai pria dengan wajah tertampan adalah Michieda Shunsuke. Pria kelahiran Jepang ini baru genap 18 tahun. Ia telah membintangi sejumlah drama televisi dan film.

 

7 dari 8 halaman

Lee Minho

Pria berusia 33 tahun ini tentu sudah sangat terkenal namanya di Indonesia. Selain sebagai penyanyi, ia juga aktor asal Korea Selatan.

Namanya Lee Minho melejit usai membintangi drama Boys Over Flower pada 2009. Ia sempat menyabet Aktor Pendatang Terbaik di Baeksang Arts Awards. Hingga saat ini sudah membintangi puluhan drama televisi dan sejumlah film.

8 dari 8 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: