Sukses

Ada Pesan Positif di Desain Peralatan Rumah Tangga Karya Didiet Maulana

Liputan6.com, Jakarta - Didiet Maulana kembali meluncurkan karya terbaru bertajuk "Surya Mudita" berkolaborasi dengan LocknLock Indonesia. Karya tersebut berupa perlengkapan rumah tangga dan peralatan dapur.

Berasal dari dua kata, Surya berarti mentari, sedangkan Mudita adalah kebahagiaan. Konsep rancangan ini bertujuan meningkatkan optimisme, kebahagiaan, kegembiraan, dan menggugah rasa senang.

"Sekarang ini kekuatan terdapat dalam kolaborasi. Kolaborasi menurut saya adalah bagaimana kita dengan platform yang kita punya bisa saling berbagi. Tak hanya berbagi audiens, tapi juga misi. Kalau menurut orang itu kolaborasi, menurut saya itu gotong-royong, saling membantu," ujar Didiet Maulana dalam jumpa pers virtual, Selasa (27/10/2020).

Bagi figur di balik label IKAT Indonesia tersebut, kolaborasi akan memberi kekuatan lebih besar. "Dengan kolaborasi juga akan meningkatkan kreativitas karena dua kepala akan lebih baik dari satu kepala," imbuh Didiet.

Surya Mudita karya Didiet Maulana tertuang dalam ragam produk LocknLock, seperti lunch bag, tote bag, dan masker. Karya-karya tersebut juga tak lepas dari kerja sama dengan Dekranasda Provinsi DKI Jakarta.

"Tidak ada sesuatu yang terjadi tanpa sebuah sebab, kolaborasi saya dan LocknLock ini ingin membagi semangat optimisme dan memberi warna bagi hidup di tengah masa spesial yang sedang kita alami. Semoga kolaborasi ini jadi sebuah sebab baik bagi banyak orang," kata Didiet Maulana.

2 dari 3 halaman

Makna Warna-Warna

Didiet Maulana menceritakan makna pada setiap visual pada desain Surya Mudita. Warna yang dihadirkan melambangkan optimisme, warna pagi, serta warna yang penuh kebahagiaan dan kedamaian.

Motif garis–garisnya melambangkan proses dan tingkatan bagaimana manusia bisa melangkah menyelami perasaan menuju kebahagiaan. Perbedaan motif pada Surya Mudita melambangkan bahwa setiap pribadi unik dan keunikan tersebut membuat hidup sangat berarti.

Empat kelopak bunga di tengah melambangkan keindahan yang memusat bahwa sumber kebahagiaan ada pada diri dan hati.

LocknLock bangga dengan karya Surya Mudita dari Didiet Maulana yang penuh makna positif, rasa senang, dan kebahagiaan. "Karena dengan optimis dan bahagia kita akan bisa jadi lebih produktif berkarya dalam menjalankan kegiatan sehari-hari," ujar Artini Asputri Public Relations Manager LocknLock Indonesia.

Konsumen setia LocknLock, serta pengguna Lazada dapat mengakses LocknLock Super Brand Day dengan berbagai cara di aplikasi Lazada. Anda bisa menambahkan barang ke troli sejak 28 Oktober 2020 dan melakukan check out pada 30 Oktober 2020 dari pukul 00.00.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :