Sukses

Inovasi Panci Thermal untuk Memasak Praktis dan Hemat Energi

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan memasak akhir-akhir ini cukup banyak digandrugi masyarakat dunia, sebab pandemi Covid-19 mengharuskan banyak orang lebih banyak beraktivitas di dalam rumah. Selain untuk menghemat pengeluaran, sejumlah studi mengatakan bahwa memasak juga merupakan salah satu kegiatan penghilang stres dan jenuh, terlebih di masa-masa yang mengharuskan orang berada di dalam rumah berbulan-bulan.  

Masyarakat dari kalangan usia dan latar belakang yang berbeda mulai menemukan kegiatan memasak sebagai salah satu hobi baru untuk mengisi waktu luang di masa pembatasan sosial. Orang yang biasanya sibuk bekerja atau berkegiatan di luar rumah juga sudah harus berhadapan dengan tugas dapur selama masa pandemi yang memasuki usia delapan bulan ini.

Namun, memasak juga bisa jadi tugas tambahan yang membuat oraang kewalahan lantaran tetap harus bekerja selama mengurus rumah tangga. Untuk itu, Thermos memperkenalkan inovasi terbarunya, Thermos Shuttle Chef Thermal Cooker. Panci thermal ini diklaim dapat menghemat waktu memasak, karena penggunanya dapat memasak sambil melakukan aktivitas lain tanpa takut masakan hangus.

Andriani Melissa, Marketing Manager PT Thermos Indonesia Trading, mengatakan bahwa alat masak keluaran terbaru mereka ini menggunakan teknologi insulasi vakum, serta dapat menghemat penggunaan energi, karena penggunaannya tidak memerlukan fungsi gas ataupun listrik untuk mematangkan makanan.

"Alat masak ini menggunakan teknologi insulasi vakum yang dapat membuat makanan lebih lezat dan tetap terjaga nutrisi serta kesegarannya tanpa takut gosong atau makanan meluap saat dimasak," ungkapnya. "Produk ini juga aman disentuh meski diisi dengan makanan panas atau dingin," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Aman dan Mudah Dibawa

Panci thermal tersebut terbuat dari stainless steel berkualitas tinggi dan menggunakan teknologi insulasi vakum. Terdiri dari dua bagian panci, yaitu inner cooking pot (bagian dalam) dan outer cooking pot (bagian luar). Adriani juga menjelaskan desain panci dirancang menggunakan dua lapisan baja, yakni anti-karat dan baja karbon, dengan ketebalan 5mm pada lapisan dasar panci untuk menjaga suhu makanan.

Ia juga menjelaskan bahwa panci thermal bagian dalam juga aman digunakan untuk memasak di berbagai macam kompor atau induksi panas. Selain itu, produk ini juga mudah dibawa dan dapat digunakan di mana pun, baik di rumah atau saat sedang bepergian, sembari melakukan aktivitas lainnya.   

"Cara menggunakan Thermos Shuttle Chef Thermal Cooker ini sangat mudah, Anda cukup masak makanan menggunakan panci inner pot cooker di atas kompor sampai mendidih, setelah setengah matang, kemudian masukan inner cooking pot ke dalam outer cooking pot, tunggu beberapa menit saja dan makanan siap disajikan," jelas Andriani Melissa. 

Harga panci thermal itu adalah Rp2,5 juta. Anda bisa mendapatkan potongan harga bila membeli di e-commerce dengan jangka waktu tertentu. (Brigitta Valencia Bellion)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: