Sukses

Ada Pekerjaan Mencicipi Kue Digaji Rp700 Jutaan per Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini ada beragam jenis tawaran pekerjaan yang tak hanya unik, tetapi juga dengan bayaran yang menggiurkan. Satu di antaranya dilaksanakan oleh sebuah produsen kue di Skotlandia yang resmi merogoh kocek dalam demi penelitian terhadap produk mereka.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Rabu, 21 Oktober 2020, produsen kue bernama Border Biscuits mencari penguji rasa kue produksi mereka, menurut The Independent. Mereka yang ambil bagian akan bertanggung jawab menguji dan membuat kue baru dari perusahaan ini.

Selain itu, para penguji yang mencicipi kue juga dapat tawaran menarik. Mereka akan mendapat gaji sebesar 40 ribu Pound sterling atau setara Rp769 juta per tahun.

Kendati demikian, peserta harus memenuhi persyaratan yang berlaku. Kandidat harus bergelar di bidang ilmu pangan, nutrisi atau studi terkait makanan.

Lalu, mereka juga harus berpengalaman mengelola produk layanan makanan, pengalaman praktis dan ilmiah dengan produk roti dan dapat mengoperasikan Microsoft Outlook dan Excel, menurut situs web Border Biscuits.

Tawaran ini tentu tidak hanya sekadar mencicipi kue. Kandidat yang ideal dengan kualifikasi ini juga harus menjadi foodies yang kreatif dengan obsesi dengan produk makanan terbaik, gaya otentik, terbuka, dan jujur.

2 dari 3 halaman

Persyaratan

Mereka dituntut dapat membangun hubungan, keterampilan kepemimpinan dan pembinaan, memerhatikan detail, pemikiran metodis, fleksibilitas. Tak ketinggalan, kandidat harus memiliki soft skill lainnya yang menjadikan mereka penguji kue terbaik.

Untuk ambil bagian dalam tawaran ini, kemungkinan besar terbatas pada warga negera Inggris saja. "Ini adalah kesempatan luar biasa bagi seseorang untuk memenuhi impian mereka dalam membuat suguhan lezat setiap hari dan tentu saja, dibayar untuk itu," kata Paul Parkins, direktur pelaksana Border Biscuits, kepada The Independent.

Selain gaji, perusahaan juga menawarkan liburan berbayar 35 hari, keuntungan kompetitif lainnya, serta kue yang gratis. Untuk menjalankan pekerjaan ini, kandidat harus pekerjaan penuh waktu.

Sementara, banyak brand yang mencari penguji rasa yang diminta sekaligus mengulas roti bawang putih, alpukat, atau cokelat. Bagi yang tertarik, dapat ambil bagian di pekerjaan ini untuk mendaftar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: