Sukses

Cara Super jadi Lady Boss dari Rumah, Percaya Diri Hingga Rambut Sehat

Owner Ideku Handmade, Martha Puri Natasande bersama Editor in Chief Fimela, Amelia Ayu Kinanti membagikan banyak informasi menarik seputar "Cara Super jadi Lady Boss dari Rumah".

Liputan6.com, Jakarta Sejak pandemi melanda Indonesia, banyak urusan pekerjaan dan bisnis yang dijalankan dari rumah. Meski begitu, jangan sampai menyurutkan semangat kamu untuk terus berkarya. Sekalipun berada di rumah saja, kamu  juga bisa menjadi Lady Boss yang mampu menghadapi berbagai tantangan dari rumah. 

Lady Boss ini bukan saja perempuan yang memimpin atau punya jabatan tinggi di perusahaan, tapi juga perempuan yang berhasil mengatasi masalah yang ada pada dirinya. Lady Boss bisa juga disebutkan untuk perempuan yang berhasil mengalahkan tantangan terbesar dalam hidupnya, termasuk ketakutan, keraguan dan rasa tidak percaya terhadap diri sendiri. 

Melalui webinar Dove Super Class Ketiga #SuperHairSuperDayClass bekerja sama dengan Fimela yang berlangsung Kamis (8/10), owner Ideku Handmade, Martha Puri Natasande bersama Editor in Chief Fimela, Amelia Ayu Kinanti membagikan banyak informasi menarik seputar "Cara Super jadi Lady Boss dari Rumah". Mengawali webinar, Puri menceritakan perjalanannya menjadi pemilik brand Ideku Handmade yang dirintis sejak tahun 2008. 

Ideku Handmade Berawal dari Hobi 

Berawal dari hobi desain dan membuat kerajinan tangan untuk dibagikan ke teman-teman sebagai sebagai bahan cerita di blog, Puri akhirnya berhasil membangun Ideku Handmade yang kini telah mampu memproduksi 600 kerajinan tangan dalam sehari. 

Konsumennya tidak hanya teman-teman dekat dan kenalan saja tapi sudah meluas ke banyak orang dari berbagai daerah. Follower Instagram @idekuhandmade saja sudah mencapai lebih dari 230 ribu. Untuk mencapai posisi yang sekarang, Puri telah melalui berbagai tantangan dan proses yang panjang. Mulai dari pertimbangan untuk mundur dari karir yang stabil, kesulitan dalam menghadapi orderan yang masuk, masalah finansial dan marketing hingga rasa ragu dan  tidak percaya diri untuk menjalankan bisnisnya. 

Cara Super jadi Lady Boss

Dari pengalaman lebih dari 10 tahun berbisnis kerajinan tangan itulah, Puri membagikan bahwa ada beberapa cara super yang bisa dijadikan pegangan untuk bisa menjadi lady boss

"Harus konsisten, jangan hanya terpaku untuk bikin usaha, tapi harus bisa mempertahankan dan fokus untuk mengembangkan usaha tersebut. Inovasi, jangan berhenti di satu fase, harus terus belajar, bahkan sampai sekarang saya juga masih belajar. Percaya diri dan fokus sama apa yang kita bisa dan kita punya," katanya.

Selain hal tersebut, Puri juga mengingatkan kembali untuk melihat dan menimbang-nimbang kualitas produk yang telah kita buat. Apakah nyaman untuk dipakai? Apakah fungsinya sudah maksimal dan sesuai dengan yang dibutuhkan pembeli? Jika semua sudah terpenuhi, tinggal percaya diri untuk melanjutkannya. 

"Kepercayaan diri itu penting untuk memulai segala usaha kamu. Dengan percaya diri, kamu bisa memiliki motivasi untuk lebih menggali potensi yang ada dalam diri kamu dan terus mengobarkan semangat untuk berkembang," urainya. 

Percaya Diri Jadi Kunci 

Editor in Chief Fimela.com, Amelia Ayu Kinanti sepakat dengan Puri bahwa rasa percaya diri sangat penting untuk memulai usaha dan menjadi seorang lady boss. 

"Aku setuju banget, dengan percaya pada diri sendiri kita bisa lebih menggali potensi-potensi diri yang lain, aku percaya bahwa kita semua ini sebetulnya punya potensi, tinggal gimana aja cara kita untuk membesarkan potensi itu atau mungkin memang memilih menjalankan usaha yang lain," ujar Ayu.

Di samping rasa percaya diri, Ayu memaparkan bahwa untuk memulai bisnis seseorang harus memiliki visi yang jelas. 

"Dengan memiliki visi yang jelas, apakah ingin menjadikan bisnis tersebut sebagai sumber pendapatan utama atau sampingan, bisnis yang dijalankan bisa lebih terarah untuk mencapai tujuan kesuksesan," ungkap Ayu. 

Selain itu, Ayu juga mengungkapkan dalam berbisnis tak cukup sekadar fokus pada pengembangan produk, tetapi juga harus mengembangkan insting berbisnis. Termasuk urusan soal marketing hingga perencanaan finansial lainnya. Hal itu pun bisa dipelajari dengan terus membuka diri untuk belajar di berbagai kesempatan, seperti webinar, bergabung dengan komunitas dan sebagainya. 

Adapun untuk menjadi seorang lady boss, Ayu mengatakan bahwa seseorang tahu kapan harus bilang iya, memimpin bukan sekadar memerintah tapi juga bisa menginspirasidan berani bermimpi besar hingga harus tetap memperhatikan diri sendiri agar lebih percaya diri. 

Untuk memiliki rasa percaya diri yang kuat, Puri dan Ayu mengingatkan untuk para perempuan merawat diri. Mulai dari hal yang mudah, seperti merawat  kondisi rambut. 

"Kalau kerja look-nya harus enak dilihat, badan bersih, rumah bersih, rambut gak lepek dan bagus jadi bikin mood jadi naik. Kalau mood sudah bagus, biasanya idenya ngalir terus dan gak stuck," ujar Puri. 

Rambut Sehat Mendukung Rasa Percaya Diri

Urusan rambut, Puri dan Ayu pun mengandalkan Dove Super Shampoo. Sebab, produk tersebut mampu mengatasi rambut rontok, berketombe dan juga lepek, tiga masalah rambut yang biasa dialami perempuan Indonesia, bisa teratasi dengan satu sampo. Hasilnya, mereka lebih percaya diri,  merasa cantik, dan tentunya nyaman dalam melakukan berbagai kegiatan. 

Khusus untuk perawatan rambut sendiri, Puri telah merasakan betul manfaat dari Dove Super Shampoo yang membuat rambutnya lebih sehat dan bebas masalah rambut. 

"Aku suka banget keramas, biar rambut bersih dan gak lepek. Aku suka pakai Dove Super Shampoo karena ada kandungan serumnya. Meski keramas setiap hari, rambut jadi gak rontok dan gak lepek," jelas Puri. 

Dove Super Shampoo adalah 3in1 Shampoo dengan kandungan serum yang dapat mengatasi 3 masalah rambut. Dengan kandungan serum yang menutrisi setiap helaian rambut dari pangkal hingga ke ujung rambut sehingga efektif mengurangi rambut rontok. Mengandung Piroctone Olamine sebagai bahan aktif yang mampu membersihkan ketombe dan mencegah ketombe datang kembali, dan formulasinya ringan sehingga rambut tidak lepek. 

Menarik bukan Dove Super Class Ketiga dengan topik “Cara Super jadi Lady Boss dari Rumah”? Jangan lewatkan keseruan webinar selanjutnya. Pastikan kamu juga mengikuti activity online di setiap edisi. Karena Dove Super Class memberi kesempatan untuk 5 orang terpilih mendapatkan Saldo DANA dari memposting keseruan Super Class di Instagram Feed atau Instagram Story dengan mention ke @fimeladotcom dan cantumkan hashtag #SuperHairSuperDay dan #DoveXFimela.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini