Sukses

Solusi Mengatasi Perubahan Bentuk Badan Usai Melahirkan

Wanita hamil akan mengalami berbagai perubahan baik itu bentuk fisik atau non fisik.

Liputan6.com, Jakarta – Usai melahirkan, sangat rentan bagi wanita untuk mengalami baby blues. Kondisi ini akan memberikan dampak yang negatif untuk ibu ataupun bayi, sehingga harus segera ditangani. Baby Blues merupakan kondisi yang dialami oleh wanita yang ditandai dengan munculnya perasaan sedih dan gundah yang berlebihan.

Sindrom ini bisa terjadi karena perubahan kondisi hormon di dalam tubuh wanita. Saat sedang hamil, seorang wanita akan mengalami berbagai perubahan baik itu bentuk fisik atau non fisik. Perubahan tersebut juga akan mempengaruhi sisi emosional ibu.

Terjadinya penurunan kadar progesteron dan estrogen atau hormon lain yang diproduksi oleh kelenjar tiroid akan membuat mereka cepat lelah, selalu emosi, bahkan depresi. Baby Syndrome ini juga bisa diakibatkan karena terlalu kelelahan dalam merawat si buah hati.

Pola tidur juga bisa menjadi penyebab perasaan depresi pada ibu yang baru melahirkan. Menurut Eva, owner dari Eve Maternity mengungkapkan bahwa banyak ibu hamil yang mengalami sindrom baby blues. Menurutnya, sindrom ini ditimbulkan karena perubahan bentuk badan.

“Tak sedikit ibu hamil yang mengalami baby blues dan tidak percaya diri setelah melahirkan dikarenakan perubahan bentuk badan,” ucap Eva. Perubahan bentuk tubuh pada wanita akan membuat mereka sangat sulit untuk bergerak dengan leluasa.

Hal ini tentu saja akan memberikan efek yang kurang baik. Terlebih mereka biasanya sangat sensitif dengan peningkatan berat badan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, mereka membutuhkan pelangsing untuk menurunkan berat badan dan mengembalikan postur tubuhnya.

Salah satunya adalah korset pelangsing dari Eve Maternity.“Korset Pelangsing Eve Maternity bisa membantu melangsingkan dan mengencangkan kembali perut ibu yang baru melahirkan. Korste ini sangat nyaman untuk digunakan oleh ibu yang baru melahirkan,” tutur Eva.

Korset pelangsing dari Eve Maternity ini sangat nyaman digunakan karena berbahan elastis dan lembut. Dibuat dari bahan premium katun 100% membuat korset Eve Maternity sangat adem digunakan dan tidak panas.

Ukurannya bisa disesuaikan, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan ibu. Bahkan bisa digunakan untuk ibu yang melahirkan secara normal maupun Caesar.

Berdiri sejak 2009 lalu, Eve Maternity merupakan One Stop Shopping yang menyediakan berbagai produk untuk mengatasi masalah kehamilan dan persalinan.  Produknya sudah menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, bahkan sudah mencapai negara Asia Tenggara lainnya. 

"Semua orang bisa berbelanja dengan sangat mudah di Eve Maternity karena produknya sudah tersedia di berbagai e-commerce Indonesia seperti Shopee dan juga di social media Instagram @evematernity,” pungkas Eva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini