Sukses

Kisah Si Tukang Pos yang Bersahabat dengan Banyak Hewan

Bak dr. Doolittle, si tukang pos ini bisa berteman akrab dengan beragam satwa.

Liputan6.com, Jakarta - Pernah dengan sosok dr. Doolittle? Karakter dokter dalam film berjudul sama itu digambarkan sebagai orang yang mampu berbicara dengan beragam hewan dan berteman dengan mereka semua. Karakter tersebut bak menjelma pada sosok tukang pos yang satu ini.

Sebagai tukang pos yang sering ke lapangan, Cristiano da Silva Antunes kerap bertemu dengan kucing, anjing, dan hewan lainnya sepanjang jalan. Ia bahkan menjadi terkenal karena berteman dengan hewan, seperti dilansir dari laman Metro, Kamis, 24 September 2020.

Lelaki asal Sao Paulo, Brasil itu kerap membagikan petualangannya bersama hewan lewat akun media sosial Facebook. Ia sering mengunggah potretnya saat berpose dengan anjing-anjing yang menggemaskan.

Bukan hanya anjing-anjing yang ditemui Cristiano saat bekerja, dia juga ramah dengan kucing, kelinci, dan banyak lagi. Ia sering pulang-pergi lewat lokasi yang sama yang berarti ia dapat bertemu lagi dengan teman-teman anjingnya.

Cristiano membagikan gambar-gambar menariknya di Facebook-nya di mana banyak orang akan melihatnya menyapa hampir semua jenis anjing. Halamannya bahkan diberi nama Carteiro Amigo Dos Animais atau tukang pos ramah hewan.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trik Si Tukang Pos

Ada sedikit stereotip bahwa anjing tidak menyukai tukang pos. Jadi, Cristiano memastikan ia mendekati mereka dengan aman dan dari kejauhan sehingga mereka bisa ramah kepadanya.

Jika seekor anjing terlihat sangat tidak ramah, Cristiano akan membiarkan mereka mengendusnya sampai merasa nyaman dengan kehadirannya. Setelah bertemu dua atau tiga kali, anjing-anjing itu biasanya bersahabat dengan Cristiano. Beberapa anjing itu tumbuh mencintainya, memberinya jilatan pada saat kedatangan.

Meskipun Cristiano menyukai pekerjaannya, ia berharap dapat mengubah karier dan bekerja untuk hewan di masa depan. Ia ingin membuka penampungan hewannya sendiri di mana dia bisa menerima hewan liar dan merawat mereka hingga sehat.

Ia sudah merehabilitasi hewan jalanan yang dia lihat dalam perjalanan. Jika Cristiano melihat seekor kucing liar yang terlihat lemah atau terluka, dia akan membawanya ke dokter hewan atau tempat penampungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.