Sukses

Desain Dragon House Villa yang Bikin Betah Liburan Lama di Bali

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda tengah mencari lokasi berlibur di Bali? Tanpa mengesampingkan protokol kesehatan, menghabiskan waktu lebih banyak di akomodasi nyaman dengan desain sedap dipandang mata bisa jadi opsi menarik.

Bila nuansa tenang Ubud adalah sensasi yang tengah Anda dambakan, menginap di Dragon House Villa boleh masuk dalam pertimbangan. "Hanya 15 menit berkendara dari Ubud, di tengah sawah yang menghadap ke sungai, Dragon House - salah satu prestasi arsitektur dan kesenian paling menawan di Bali," begitu keterangan yang tertulis di akun Airbnb vila tersebut.

Lewat sederet potret yang disertakan, bangunan vila di Bali ini menggabungkan berbagai unsur. Padanan material alami, seperti kayu dan bebatuan, kian menambah kesan homey, baik di bagian dalam maupun area kolam renang akomodasi tersebut.

Dinding full kaca di ruang keluarga pun jadi nilai tambah untuk merasa terhubung dengan asri lanskap khas Ubud. Mood di ruangan ini kian vibrant dengan penambahan sofa ragam warna cerah, seperti hijau dan oranye, dalam berbagai bentuk.

Ditambah sentuhan modern lewat lampu-lampu gantung di sejumlah ruangan. Sesuai namanya, Anda dapat menemukan patung naga kembar berukuran tak terlalu besar di atas pintu masuk berwarna merah mencolok.

Aksen patung sebagai sentuhan seni pun dapat ditemukan di dalam ruangan maupun bagian teras. Tak ketinggalan pula sentuhan etnis yang diaplikasikan lewat karpet di kamar tidur, serta kultur Bali dalam ukiran kayu pembatas ruangan.

Nuansa klasik pun dihadirkan lewat pemilihan sofa beludru berwarna merah di kamar tidur. Desain vila di Bali ini juga memungkinkan cahaya alami tumpah ke dalam ruangan lewat banyaknya dinding kaca yang sekaligus memberi kesan lapang. 

2 dari 3 halaman

Fasilitas Vila

Akomodasi bintang lima ini memiliki empat suite, tiga di antaranya dilengkapi bak mandi batu berukir yang mewah di kamar mandi berkonsep outdoor. Kamar tidur utama berukuran lebih dari 50 meter persegi dan didekorasi dengan indah.

Vila ini dideskripsikan sebagai salah satu dari 10 bangunan dalam komunitas berpagar pribadi yang dimiliki sejumlah selebritas internasional, musisi, artis, pemilik perusahaan rekaman, dan pengusaha. Komunitas ini dirancang sebagai tempat berlibur, serta pusat inspirasi dan peremajaan bagi pemilik dan tamu guna menyembuhkan, bersantai, merayakan, juga berkreasi.

Rumah ini sering digunakan sebagai pusat retret bagi pemilik dan musisi dari label rekaman untuk datang mencari inspirasi guna menelurkan lagu-lagu baru. Dengan memesan, tamu bisa menggunakan semua ruangan di vila berkapasitas hingga delapan orang tersebut.

Berdasarkan akun Airbnb-nya, vila ini dibanderol 576 dolar Amerika atau sekitar Rp8,5 juta per malam. Penilaiannya 4,95 dari total 19 ulasan. Detailnya, kebersihan dinilai 4,9, akurasi 5, komunikasi dengan host 5, lokasi 4,8, proses check-in 5, dan secara harga 4,9.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: