Sukses

6 Merek Es Krim Premium Lokal, Cocok Jadi Penyejuk Hari yang Terik

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu makanan pencuci mulut yang populer di seluruh penjuru negeri, es krim memiliki banyak penggemar dari beragam kalangan. Varian rasanya yang unik dan lezat membuat orang tak segan-segan menyetoknya di lemari es rumah masing-masing.

Kenikmatannya pun akan lebih terasa saat dikonsumsi pada cuaca yang panas dan matahari yang menyengat. Oleh karena itu, Anda tak akan kesulitan mencarinya, karena beragam jenis dan rasa es krim kesukaan Anda dapat dengan mudah ditemukan di warung atau minimarket terdekat.

Lebih menariknya lagi, saat ini Anda tidak perlu repot pergi ke minimarket terdekat, karena banyak sekali produk es krim lokal yang dapat Anda pesan secara online dan dapat dikirimkan langsung ke rumah Anda. Varian rasanya pun menarik dan unik untuk menyejukkan hari-hari Anda.

Bahkan, ada beberapa merek es krim lokal yang juga menyajikan es krim rendah lemak sehingga Anda tidak perlu khawatir menggagalkan rencana diet Anda saat menikmati pencuci mulut manis ini. Jika Anda dan keluarga adalah pecinta es krim, patut mencoba enam merek es krim lokal yang viral dengan kreasi unik dan menggiurkan berikut ini.

1. Friday Creamery

Jika Anda penggemar es krim, tetapi sering merasa bersalah karena kalori yang tinggi, Friday Creamery adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, es krim yang disajikan diklaim rendah kalori hingga lima kali lebih sedikit dari es krim pada umumnya. Campuran bahan dasar alami tanpa kandungan pengawet, berhasil membuat produk es krim ini lebih rendah lemak, rendah gula, dan berprotein lebih tinggi.

Dibuka sejak Maret 2019 lalu, Friday Creamery mengusung beberapa varian rasa eskrim, seperti matcha mood, sexy chocolate, sweet vanilla, triple shot espresso, dan varian lainnya yang hanya berkadar 200 hingga 320 kalori. Es krim lokal ini bisa dipesan oleh Anda yang berada di sekitar Jakarta dan Surabaya mulai dari harga Rp42 ribu untuk cup kecil, dan Rp95 ribu untuk cup yang lebih besar.

 

 

2 dari 4 halaman

2. Holi Ice Cream

Sempat viral di jagad maya dengan es krim rasa produk mie instan, Holi Ice Cream menjadi banyak incaran masyarakat. Produk es krim lokal yang muncul tahun lalu ini memang terkenal dengan varian rasanya yang unik dan mengherankan, lantas banyak orang penasaran untuk mencobanya.

Mengusung konsep unik dan terbatas, es krim ini hanya mengeluarkan varian rasa tertentu pada periode yang berbeda-beda. Sering kali mereka mencampurkan es krim dengan berbagai merek minuman atau makanan ringan lainnya untuk menciptakan cita rasa yang jarang ditemukan dalam produk es krim.

Beberapa varian rasa yang banyak diminati, yaitu rasa Indomie, wine, soda badak, sereal, dan lainnya lengkap dengan kemasan yang menarik pula. Anda bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek mulai dari harga Rp45 ribu saja. 

3. Amame Ice Cream

Salah satu es krim homemade lokal terbaik yang dapat menyejukkan hari-hari Anda adalah Amame Ice Cream. Berawal dari konsep ice cream café di kawasan Bintaro, kini mereka juga menjual produknya dengan sistem antar ke rumah Anda.

Beragam rasa unik seperti Thai Milk Tea, Earl Grey Milk Tea, Butterscotch Brownie, dan lainnya sangat cocok untuk Anda yang menggemari rasa manis dan legit dari es krim. Dibanderol dengan harga Rp120 ribu, Anda sudah bisa menikmati segarnya es krim berukuran 475ml. 

 

 

3 dari 4 halaman

4. Lonana Ice Cream

Produk es krim satu ini ternyata juga tak kalah sehatnya. Lonana Ice Cream menawarkan sensasi nikmatnya es krim vegan yang hanya mengandung 100 kalori. Seperti nama dan slogannya, ”as low as banana”, yang berarti es krim memiliki kalori serendah kandungan yang terdapat pada sebuah pisang.

Diproduksi sejak Desember 2019, Lonana Ice Cream kini telah hadir di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok. Varian rasa yang ditawarkannya pun beragam dan unik, seperti rasa mangga, roasted coconut, matcha, espresso dan lainnya mulai dari Rp140 ribu untuk empat cup. 

5. Legato Gelato

Satu lagi merek es krim lokal yang terkenal kali ini berada di daerah Tangerang, Banten. Rasa nikmat es krim tanpa pengawet buatan, berpadu dengan kelembutan tekstur es krim gelato, membuat Legato Gelato menjadi ice cream café incaran masyarakat sekitarnya.

Unik dengan varian rasa yang berbeda-beda setiap harinya pun mejadikan nilai tambah bagi café es krim satu ini. Varian rasa seperti cheese cake, martabak, kelepon, pepper mint, dan berbagai rasa nikmat lainnya, dipadukan dengan beragam topping pilihan membuat Anda tidak akan pernah bosan mengunjungi menikmati es krim satu ini.

Namun, di masa PSBB ini, mereka juga menyediakan sistem pemesanan jarak jauh yang dapat di antar langsung ke rumah Anda. Mulai dari harga Rp30 ribu, Anda sudah bisa menikmati gelato ini. 

6. Ice Cream Karimata

Jika Anda merasa kurang puas dengan ukuran es krim yang dijual di pasaran pada umumnya, maka Ice Cream Karimata ini tentu dapat memuaskan rasa cinta Anda pada es krim. Pasalnya, produk ini menawarkan es krim sebesar ukuran kue tart.

Berlokasi di BSD, Gading Serpong, Tangerang, toko_ice cream tart_ yang berdiri sejak 1981 ini juga bisa Anda jadikan sebagai pengganti kue ulang tahun atau juga perayaan lainnya. Anda bisa memesan rasa es krim apa saja sesuai dengan selera Anda. (Brigitta Valencia Bellion)

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: