Sukses

Pasangan Asal Dubai Umumkan Jenis Kelamin Bayi di Gedung Burj Khalifa

Liputan6.com, Jakarta -  Pesta untuk mengungkap jenis kelamin atau gender reveal bayi kini sedang menjadi tren di kalangan orangtua. Biasanya, pesta ini dilakukan ketika usia kehamilan sudah cukup besar sehingga jenis kelamin anak bisa diketahui dengan pasti.

Fenomena acara atau pesta gender reveal party terjadi di banyak negara, termasuk di Uni Emirat Arab (UEA). Belum lama ini, pasangan asal Dubai membuat acara gender reveal yang luar biasa yaitu menyewa gedung tertinggi di dunia yaitu Burj Khalifa, Dubai, UEA.

Seperti dilansir dair laman Mirror, 11 September 2020, pasangan Anas dan Asala Marwah rela mengeluarkan biaya sebesar 350 dirham UEA atau sekitar Rp1,4 miliar untuk menyewa gedung dengan lampu LED yang memancarkan tulisan jenis kelamin dari luar gedung.

Pasangan YouTuber Dubai itu mengatakan kepada Arab News bahwa mereka telah mengerjakan acara tersebut selama lebih dari satu setengah bulan.

"Kami ingin melakukan sesuatu yang unik dan berkesan, sehingga kami semua bisa melihatnya di masa depan dan mengingat apa yang kami bangun sebagai sebuah keluarga," terang Asala.

Mereka memilih Burj Khalifa yang mengedipkan warna pink dan biru di awal hitungan mundur selama 10 detik. Begitu mencapai nol, seberkas cahaya merah muda dan biru bergoyang ke puncak menara dan segera berubah menjadi biru dengan kata-kata, ‘It’s a Boy”.

Resmi sudah terjawah bahwa bayi yang ada di kandungan Asala Marwah berjenis kelamin laki-laki. Acara gender reveal tersebut untuk menentukan jenis kelamin anak keduanya. Anak pertama mereka adalah Mila, seorang anak perempuan yang lahir pada 2018.

2 dari 3 halaman

Timbulkan Pro dan Kontra

Sebelum membuat acara ini, mereka sudah mengunggah sejumlah foto rencana acara tersebut di media sosial. Namun tidak diketahui apakah acara itu ada yang mensponsori atau murni berasal dari kantong pasangan itu sendiri.

Sampai berita ini ditulis, video lengkap dari acara mewah tersebut telah ditonton lebih dari 4 juta kali dan lebih dari 69 ribu komentar sejak diunggah pada 12 September 2020 di YouTube.

Sedangkan di Instagram @anasmarwah, sudah ditonton lebih dari 2,3 juta kali. Pasangan Youtuber asal Dubai ini memang terkenal sering berbagi vlog harian hingga mencapai 7,85 juta pelanggan. Namun video pengungkapan jenis kelamin calon anak kedua mereka menimbulkan pro dan kontra.

Banyak warganet yang kagum dengan acara tersebut. Namun ada juga yang mengkritik mereka karena dianggap menghamburkan uang untuk hal yang tidak terlalu penting.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: