Sukses

Pengaruh Minyak Kelapa Murni Terhadap Virus Corona Covid-19

Kemenristek sedang mengembangkan suplemen dengan bahan-bahan herbal untuk mencegah virus corona.

Liputan6.com, Jakarta – Minyak Kelapa Murni atau biasa juga disebut Virgin Coconut Oil (VCO) mengandung asam laurat yang tinggi. Asam laurat ini di dalam tubuh berubah menjadi monolaurin yang meningkatkan fungsi organ-organ tubuh bagian dalam sehingga dapat bekerja lebih optimal, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan berbagai macam penyakit termasuk virus Corona Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah melalui Menristek atau Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang mengembangkan suplemen dengan bahan-bahan herbal untuk mencegah virus Corona (COVID-19).

“Suplemen ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti jahe merah, jambu biji, dan virgin coconut oil (VCO) yang menurut sejumlah penelitian mampu meningkatkan daya tahan tubuh,” terang Bambang, baru-baru ini.

Bambang juga menyebutkan bahwa beberapa pasien positif Covid-19 yang dirawat intensif di Rumah Sakit rujukan telah membuktikan keampuhan obat ini. Bahkan ada yang meminumnya tanpa takaran dosis sama sekali. Ia meminumnya seperti minum air biasa, sehari hingga habis 250ml.

Sementara itu, Salah satu perusahaan Virgin Coconut Oil (VCO) bernama Batrisyia Herbal menyatakan bahwa permintaan VCO meningkat berlipat-lipat semenjak adanya kasus Covid-19.

Fatimah Az Zahra selaku pemilik brand Batrisyia Herbal ini bahkan mampu menggelontorkan donasi besar-besaran selama masa pandemi, baik donasi untuk tenaga kesehatan di berbagai kota di Indonesia maupun donasi untuk masyarakat yang terdampak Covid19.

“Semoga dengan adanya herbal dari alam Indonesia ini, Covid19 dapat segera dimusnahkan dari bumi Indonesia, mengingat jumlah pasien positif corona setiap harinya terus bertambah” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini