Sukses

Nama Lain yang Dipertimbangkan Pangeran Harry-Meghan Markle untuk Putra Mereka

Sejak awal, Meghan Markle dan Pangeran Harry memang mempertimbangkan nama tradisional untuk buah hati mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Detail kehidupan Pangeran Harry dan Meghan Markle perlahan tersingkap lewat biografi Finding Freedom. Terselip di antaranya klaim pasangan Sussex sudah tahu jenis kelamin anak mereka sebelum lahir pada Mei 2019.

Dari situ, keduanya dijelaskan telah memutuskan nama sang buah hati dan alternatifnya. Penulis buku tersebut, Omid Scobie dan Carolyn Durand, menuliskan bahwa Pangeran Harry dan Meghan memang menginginkan nama tradisional.

"Nama yang punya kekuatan, bahkan tanpa gelar di depannya," jelas penulis. Seorang teman pasangan tersebut, melansir laman HELLO!, Kamis (3/9/2020), mengatakan, "Mereka mempertimbangkan Archibald untuk beberapa saat. Ia (anak Meghan dan Harry) memang akan selalu jadi Archie kecil."

Archie sendiri lahir di Rumah Sakit Portland, London, Inggris pada 6 Mei 2019. Dua hari setelahnya, Windsor dipilih sebagai lokasi debut publik pertamanya saat Meghan dan Pangeran Harry melakoni wawancara singkat.

Nama Archie berarti kekuatan dan keberanian. Makna ini pula lah yang kemudian mendorong Duke dan Duchess of Sussex menamai organisasi non-profit mereka, Archewell.

Awal tahun ini, Meghan Markle dan Pangeran Harry memberi tahu Telegraph cerita di balik nama organisasi baru mereka. "Sebelum Sussex Royal, kami sebenarnya sudah punya ide 'Arche', kata dari bahasa Yunani yang berarti sumber aksi," ungkap keduanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inspirasi Nama Archie

Meghan Markle dan Pangeran Harry kemudian menyambungkan konsep nama tersebut untuk lembaga amal mereka. "Itu pun jadi inspirasi nama putra kami. Untuk melalukan sesuatu yang bermakna, untuk melakukan sesuatu yang penting," terang mereka.

"Archewell adalah nama yang mengombinasikan sebuah kata kuno berarti kekuatan dan aksi. Ini pun memprovokasi kami untuk terus melakukan kegiatan yang berkaca pada arti nama tersebut," imbuhnya.

Harry, Meghan, dan Archie yang berusia 15 bulan telah pindah ke rumah baru mereka pada Juli lalu. Ketiganya kini menetap di Montecito, Santa Barbara, Amerika Serikat. Area ini dipilih untuk mendukung niat pasangan Sussex membesarkan anak mereka senormal mungkin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.