Sukses

Menengok Rumah Kucing Denny Cagur yang Berkonsep Playground

Denny Cagur merenovasi dan membeli sejumlah peralatan khusus untuk membuat rumah kucing dengan konsep berbeda.

Liputan6.com, Jakarta -  Kecintaan Denny Cagur terhadap kucing tak perlu diragukan lagi. Sejak beberapa tahun terakhir, ia memutuskan untuk memelihara hewan berbulu itu di rumahnya.

Tak tanggung-tanggung, Denny bahkan rela mengeluarkan biaya khusus yang cukup banyak untuk membeli kucing-kucing yang dia pelihara. Demi memberikan kenyamanan pada hewan peliharaannya itu, presenter dan komedian itu membuatkan sebuah ruangan khusus untuk kucing-kucingnya itu.

Ia pun rela merogoh kocek cukup banyak agar kucing-kucingnya memiliki 'rumah' yang mewah. Dilansir dari kanal YouTube 'Denny Cagur TV', presenter berusia 42 tahun ini menjelaskan pembuatan rumah kucing miliknya yang membutuhkan waktu selama tiga minggu.

Konsep yang diambil adalah playground dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti area bermain, kasur, hingga toilet khusus. Sebelumnya, ruangan tersebut merupakan tempat menyimpan beberapa barang yang jarang dipakai, seperti kandang burung dan sepeda.

 

Denny kemudian membuatkan kandang khusus. Semua kucing peliharaannya yang berjumlah enam ekor itu berada di kandang yang disusun beberapa tingkat.

Suami dari Santi Widihastuti ini menyebut kandang itu adalah 'apartemen kucing'. Meski begitu, Denny merasa kurang puas karena melihat kucing-kucingnya seperti terkurung dan kurang bebas bermain.

Ia kemudian merenovasi dan membeli sejumlah peralatan khusus untuk membuat rumah kucing yang berbeda dengan konsep playground. Di rumah kucing yang baru ini terdapat lima area bermain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toilet dan Air Purifier

Tujuannya agar kucing-kucingnya bisa bebas bermain. Untuk membuat hewan peliharaannya lebih nyaman, Denny juga memberikan kasur khusus untuk mereka.

Selain itu ada beberapa fasiltas khusus yang disediakan. Ada toilet yang dibuat sedikit terpojok dan berada di area tertutup. Selain itu ada air purifier berfungsi menjaga kualitas udara agar selalu bersih.

"Kalau air purifier ini buat membersihkan udara dan menghilangkan bau. Biasanya kalau ruangan banyak kucingnya kan ada bau kurang sedap, tapi dengan alat ini jadi tetap wangi," terang Denny.

Rumah kucing ini memakai material kayu yang disusun bertingkat dan tinggi. Terdapat pula jembatan kucing. Satu fasilitas lagi yang disediakan Denny Cagur adalah garukan kucing karena kucing cenderung gemar mencakar-cakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.