Sukses

Influencer Fashion dan Beauty Galang Donasi Lewat Penjualan Koleksinya

Program utama dari YCYD antara lain memberikan beasiswa pendidikan dan memberdayakan anak yatim dan dhuafa.

Liputan6.com, Jakarta – Di masa pandemi corona Covid-19 yang serba sulit ini, masih ada sejumlah orang yang mau berbagi dan saling membantu. Salah satunya lewat Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa (YCYD).

Anak-anak yang berada di naungan YCYD pada masa pandemi kini memiliki secercah harapan baru. Adanya bantuan bagi mereka yang berada di masa pertumbuhan, jadi tetap memiliki semangat untuk berprestasi di masa yang sangat sulit sekalipun.

Kolaborasi Claudia Setyohadi, seorang influencer fashion and beauty lewat organisasi sosial Act Together yang menjalankan Yayasan YDC Foundation, akhirnya berhasil mengumpulkan dana melalui penjualan koleksi FAYT X Claudia Setyohadi yang merupakan merek alas kaki (brand footwear) khusus untuk perempuan.

"Kolaborasi ini bertujuan untuk mengumpulkan dana melalui penjualan koleksi terbaru guna membantu anak-anak di YCYD melalui Act Together di masa pandemi. Yayasan ini sendiri adalah lembaga sosial yang membantu dan membina anak yatim dan dhuafa. Program utama dari Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa antara lain memberikan beasiswa pendidikan dan memberdayakan anak yatim dan dhuafa," kata Claudia pada keterangannya di Jakarta.

Diakui koleksi kolaborasi tersebut dimulai sejak Juli 2020 lalu yang bertujuan mengumpulkan dana untuk berdonasi lewat hastag #HealAndBuildTogether sebesar Rp 100 juta. Rincian pembagiannya yakni Rp 20 juta digunakan untuk kebutuhan harian anak-anak di Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa dan Rp 80 juta akan digunakan untuk membangun perpustakaan dan ruang belajar di YCYD.

"Namun ternyata responnya luar biasa dan terkumpul diatasnya sebesar Rp.102.650.000 yang artinya melebihi target donasi. Terima kasih banyak untuk yang berbelanja sekaligus berdonasi di kampanye #HealAndBuildTogether.

Bantuan ini akan dirasakan melalui fasilitas ruang belajar dan perpustakaan yang akan kita bangun di YCYD. Semua dana yang terkumpul diserahkan untuk kebutuhan adik-adik kecil dalam naungan YCYD. Keuntungan ini tentunya 100 persen diserahkan seluruhnya untuk kepentingan kegiatan tersebut," ungkap Claudia.

Koleksi kolaborasi antara FAYT dan Claudia Setyohadi menghadirkan 3 desain sandal yang masing-masing memiliki 7 varian warna. Setiap produknya dibuat oleh pengrajin lokal Indonesia dengan desain menarik yang terlihat vibrant dan playful.

Mereka bertujuan menghadirkan harapan baru bagi anak-anak yang membutuhkan. Hal ini tentu menginisiasi banyak aktivitas baru yang sebelumnya belum pernah dilakukan. Dibanderol dengan harga yang terjangkau, FAYT menghadirkan sederet pilihan alas kaki yang stylish, cocok unutuk perempuan milenial masa kini.

Menurutnya YCYD ingin membangun lantai 3 dan 4 yayasan, santri maghrib mengaji, membina tahfidz dan prestasi santri, serta adanya bimbingan belajar. Namun pembangunan lantai 3 yang diperuntukkan perpustakaan dan ruang belajar terhambat sejak tahun 2017 dikarenakan kendala biaya.

"Maka dari itu lewat Act Together sebagai organisasi non-profit yang saya dirikan bersama ibu dan kakak yang bergerak di bidang kesehatan dan pendidikan, membantu dan memfasilitasi anak-anak yang membutuhkan dalam memaksimalkan potensi diri mereka," ucapnya.

“Kami bertujuan tidak hanya untuk memulihkan yang terdampak pandemi, tapi juga kesejahteraan mereka. Tujuan kami tidak hanya untuk membangun gedung, tetapi juga masa depan mereka," tutup Claudia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini