Sukses

Kelly Osbourne Ungkap Rahasia Berat Badannya Turun sampai 38 Kg

Berat badannya yang terus naik membuat Kelly Osboune sempat berniat berhenti dari dunia hiburan.

Liputan6.com, Jakarta -  Beberapa pekan lalu, penampilan terbaru Kelly Osbourne sukses membuat heboh publik. Putri Ozzy dan Sharon Osbourne ini terlihat mengunggah sederet potret melalui akun Instagram pribadinya. Kelly pun menanggapi salah seorang tema yang mengomentari potretnya.

Ia menyebut berat badannya turun 85 pound atau sekitar 38,5 kilogram sejak terakhir kali mereka bertemu. Potret Kelly yang tampil beda itu sukses menarik perhatian lebih dari 2,2 juta pengikut akunnya. Mereka bereaksi dan menuliskan beragam tanggapan di kolom komentar.

Namun, tak sedikit pula yang menyampaikan bahwa wanita 35 tahun itu seperti tak dapat dikenali. Banyak juga yang bertanya-tanya apakah ia melakukan diet ketat atau kegiatan lain yang membuat berat badan turun drastis. Setelah membuat banyak orang penasaran, Kelly akhirnya mengungkap rahasianya.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (24/8/2020), Kelly mengaku pernah menjalani operasi bariatrik. Hal itu dilakukan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan. Operasi bariatrik merupakan operasi lengan lambung yang dapat mengurangi ruang tampung makanan sehingga akan mudah kenyang.

Kelly mengaku menjalani operasi tersebut sejak dua tahun lalu. Penurunan berat badan yang dialaminya adalah hasil dari perubahan total gaya hidup setelah melakukan operasi lengan lambung tersebut.

"Saya menjalani operasi. Saya tidak peduli apa kata orang. Saya melakukannya, saya bangga sudah mengungkapkan itu semua, walau mereka berkomentar tidak enak," ucapnya.

Kelly menambahkan, tidak ada salahnya beralih ke operasi bariatrik karena cukup aman. Meski telah melakukan operasi, Kelly Osbourne harus tetap rutin berolahraga dan mengatur pola makan agar berat badannya tidak bertambah lagi. Ia mengaku sudah lama jadi seorang vegan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan Terbaik

"Saya ingin memperjelas, operasi ini untuk mengarahkan saya ke arah yang benar. Jadi, siapa pun yang berpikir untuk melakukan sesuatu seperti ini, tetap harus benar-benar dipikirkan dengan matang sebelum menjalankannya," tutur Kelly.

Ia mengatakan, perubahannya dimulai setahun sebelumnya, ketika mulai menjalani terapi akibat kecanduan minuman beralkohol. Kelly tidak ingin terus larut dalam alkohol yang bukan saja tak sehat tapi juga membuatnya kurang percaya diri saat bertemu banyak orang.

"Sebelum saya memperbaiki tubuh saya, saya harus memperbaiki pikiran saya dulu. Anda tidak akan pernah bisa memutuskan melakukan ini kalau Anda tidak dalam pola pikir yang baik dan positif," ujarnya.

Setelah dua tahun menjalani prosedur tersebut, ia merasa lebih baik di luar dan dalam. Kelly merasa operasi lambung adalah keputusan terbaik yang pernah ia ambil. Terlebih bila berkaca pada komentar miring tentang fisik yang hampir membuatnya berhenti dari dunia hiburan.

"Saat badan saya gemuk, saya tidak dipandang. Mereka tidak mau bekerja dengan saya, jadi saya harus berubah bukan hanya untuk pekerjaan, tapi juga demi kebaikan diri saya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.