Sukses

5 Destinasi Wisata Tersembunyi di Kyushu Jepang

Saat wisata ke Jepang, jangan lupa ke Kyushu karena ianggap jauh lebih damai dan orang-orang di sini pun cukup ramah.

Liputan6.com, Jakarta - Kyushu di Jepang memiliki sejumlah destinasi wisata yang tersembunyi. Kyushu yang terletak di selatan Jepang membuktikan sebagai tempat yang cukup bagus untuk dikunjungi.

Pulau ini terdiri dari tujuh prefektur, yaitu Fukuoka, Oita, Saga, Nagasaki, Kumamoto, Miyazaki, dan Kagoshima. Kyushu jauh lebih damai dan orang-orang di sini pun cukup ramah, seperti dilansir dari Sora News 24, Rabu, 19 Agustus 2020.

Namun, Kyushu sering diabaikan dalam rencana perjalanan ke Jepang. Sayang sekali, karena Anda ketinggalan mengunjungi tempat-tempat seperti Museum Perdamaian Nagasaki, Kastil Kumamoto, atau tempat wisata menarik lainnya.

Namun, Kyushu memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada apa yang mungkin dikatakan pencarian Google. Berikut destinasi yang menarik untuk dikunjungi di Kyushu, Jepang.

Kuil Nanzoin

Kuil Nanzoin adalah rumah bagi patung perunggu terbesar di dunia, Buddha Berbaring. Hanya 25 menit perjalanan kereta api dari stasiun Hakata, pengunjung diminta untuk mengambil tali berwarna di tangan kiri Buddha dan berdoa.

Patung itu berdiri dengan berat 300 ton (272.000 kilogram), dan telah ada selama lebih dari seratus tahun. Awalnya patung itu hadiah untuk Jepang dari Myanmar.

"Neraka" Beppu

Prefektur Oita terkenal dengan pemandian air panasnya, namun pemandian air panas ini hanya untuk dilihat. Dikenal sebagai "Neraka" Beppu, delapan mata air panas ini masing-masing memiliki pesona uniknya sendiri, termasuk "Neraka Umi", mata air panas biru cerah yang dikelilingi oleh taman yang indah, dan "Neraka Oniishibozu," mata air panas dengan semburan air. lumpur yang terlihat seperti kepala gundul biksu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuil Udo

Terletak di sebuah gua di selatan Miyazaki, Kuil Udo adalah kuil unik dengan pemandangan laut yang luar biasa. Menurut legenda Jepang, kuil tersebut dikatakan berkerabat dengan Kaisar Jimmu, menurut mitos Shinto, adalah kaisar pertama Jepang.

Taman Bunga Kuju

Taman Bunga Kuju adalah tempat yang tepat untuk mengambil beberapa foto yang indah. Bunga yang tersedia bervariasi berdasarkan musim, dengan rata-rata lima ratus varietas berbeda yang dipajang, termasuk bunga matahari, tulip, dan lumut merah muda. Seolah-olah belum cukup indah, Pegunungan Kuju dapat dilihat dari kejauhan, dan juga terbuka untuk berkemah.

Gunung Aso

Gunung Aso adalah gunung berapi aktif terbesar di seluruh Jepang, dan termasuk salah satu yang terbesar di dunia. Karena ini adalah gunung berapi aktif, pengunjung sering dilarang untuk mendekat, jadi periksa halaman informasi untuk melihat apakah aman untuk dikunjungi.

Saat sedang tidak meletus, pengunjung bisa berkeliling kawah dan melihat indahnya danau biru di dalamnya, atau sekedar menikmati indahnya pedesaan yang mengelilingi gunung. Ada banyak pemandangan indah di daerah sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.