Sukses

Nusantara Fashion Festival 2020 Tampilkan Koleksi Surrealism Peggy Hartanto

Koleksi ini terinspirasi dari surealis asal Meksiko, Frida Kahlo.

Liputan6.com, Jakarta - Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 menghadirkan peragaan busana virtual dari deretan karya desainer dan artisan Tanah Air. Acara yang digelar pada 16 dan 17 Agustus 2020 ini sebagai bagian dari menyambut HUT ke-75 RI.

Di sisi lain, penyelenggaraan ini juga untuk menggaungkan gerakan nasional yang bertajuk "Bangga Buatan Indonesia" terkhusus dalam sektor fashion. Adapun peragaan busana virtual dapat disaksikan melalui situs web NUFF atau di Vidio.com secara gratis.

Pada gelaran hari pertama, Minggu, 16 Agustus 2020, turut menampilkan karya dari Peggy Hartanto. Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, Peggy membawa koleksi Spring/Summer 2020 bertajuk "Surrealism".

Tema yang diusung terinspirasi dari kehidupan dan karya surealis asal Meksiko, Frida Kahlo. Adapun gaya khas Frida adalah Mexicanidad, yakni percampuran sentuhan kolonial Eropa dengan Meksiko asli.

Tampilan tersebut turut dipadukan dalam koleksi SS20 dengan permainan warna khas Peggy, bold lines, dan siluet yang playful. Koleksi "Surrealism" pertama kali dipamerkan di Paris Fashion Week pada awal Oktober 2019.

Koleksi SS20 dijual dijual di berbagai negara, meliputi Indonesia, Singapura, Dubai, Kuwait, Lebanon, dan Arab Saudi. Tampilan karya Peggy Hartanto di Nusantara Fashion Festival 2020 turut dipadukan dengan anting-anting dari Clarissa Kwok.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Pengalaman Baru

CEO of Samara Media & Entertainment Ben Soebiakto menyampaikan, di masa pandemi ini, pihaknya menghadirkan suguhan secara virtual, mengingat terlaksana di tengah pandemi. Begitu pula dengan persiapan yang dilakukan secara virtual pula.

"Produksinya sangat kompleks karena kita menghadirkan sebuah virtual festival dalam satu bulan, di mana kami mengisi acara ini selain acara utama virtual fashion show, tapi selain itu kami memiliki program fashion talks, workshop dan fashion auction," kata Ben dalam konferensi pers daring, Minggu, 16 Agustus 2020.

"Kalau spesifik untuk virtual fashion show selama dua hari ini, kami mencoba menghadirkan sebuah pengalaman baru dalam masyarakat supaya bisa menghadirkan lokal produk, desainer-desainer ataupun UMKM lokal melalui sebuah format streaming," tambahnya.

Acara puncak dari peragaan busana virtual Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020, yakni Special Gala show akan berlangsung pada Senin malam, (17/8/2020). Fashion show virtual akan dimulai pukul 19.00 WIB dengan menampilkan deretan karya para desainer dan artisan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.