Sukses

Kolaborasi Apik Denny Wirawan dan Tulola di Nusantara Fashion Festival 2020

Liputan6.com, Jakarta - Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 menyajikan peragaan busana virtual yang diselenggarakan pada 16--17 Agustus 2020. Ada sederet karya dari para desainer dan artisan yang dapat disaksikan melalui situs web NUFF dan Vidio.com.

Pada gelaran hari pertama NUFF 2020, Minggu (16/8/2020), ada persembahan kolaborasi antara desainer Denny Wirawan dan Tulola. Hadir menyemarakkan di segmen pertama, keduanya menyuguhkan masing-masing karya yang dapat menyatu dengan apik.

Denny Wirawan membawa koleksinya yang bertajuk Satriyan. Sang desainer mengangkat wastra Nusantara lewat brand BaliJava, yakni Batik Gedog Tuban.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, tema ini diambil dari salah satu motif Gedog Tuban yakni Satriyan yang berarti seorang kesatria. Keistimewaan Batik Gedog Tuban tak hanya pada proses pembuatannya, tetapi juga ada pada motifnya.

Adapun motif-motif tersebut meliputi Ganggeng, Kembang Waluh, Kembang Randu, Melati Selangsang, Cuken, Satriyan, Guntingan, dan lainnya. Denny menampilkan deretan koleksi bernuansa rustic yang memadukan beberapa motif batik dengan embroidery dan beads pada setiap outfit.

Koleksi yang ditampilkan di Nusantara Fashion Festival 2020 ini juga sarat dengan garis atau potongan tailored. Sebut saja outer dilengkapi bawahan bervolume juga transparan.

2 dari 3 halaman

Denny Wirawan x Tulola

Lewat persembahan ini, Tulola turut melengkapi tampilan dari koleksi Denny Wirawan. Merek perhiasan mewah modern ini turut bermitra dengan perajin untuk menambahkan detail kerajinan tangan dalam koleksi mereka.

Di Nusantara Fashion Festival 2020, Tulola menampilkan dua koleksi. Adalah Hujan Kata Bumi Manusia Studs Gold Dip dan Topeng Drop Earrings Gold Dip.

Sementara, NUFF 2020 pada Minggu (16/8/2020) akan berlangsung pula segmen lima yang dimulai pukul 19.00 WIB. Segmen ini akan menampilkan karya-karya dari ETU, Riana Lombok, fbudi, AMSTAMB, Sepatu Compass, HATTACO, ELLA & GLO, IKYK, Not Your Birthday.

Lalu pada segmen keenam dimulai pukul 19.20 WIB. Pada segmen terakhir di hari pertama peragaan busana virtual ini menghadirkan persembahan dari Friederich Herman, Patrick Owen, byo, Peggy Hartanto, Clarissa Kwok, Sean Sheila, Studio Moral, TANGAN, Atelier Pedra, dan Mader.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: