Sukses

Lewat TikTok, Gordon Ramsay Kritik Pedas Video Masak Putrinya Sendiri

Liputan6.com, Jakarta -  Pamor Gordon Ramsay sebagai salah satu chef terbaik dan terpopuler dunia sudah banyak diakui. Tak hanya piawai dalam memasak, pria asal Inggris ini juga kerap menjadi juri di beberapa program televisi.

Komentar-komentar,apalagi kritikannya, dikenal cukup keras dan pedas. Bahkan, kata-kata kasar pun kadang terlontar dari mulutnya sehingga sering terkena sensor saat ditayangkan.

Lalu, apa jadinya kalau Gordon Ramsay yang baru saja masuk di TikTok, melihat video para juru masak amatir di aplikasi tersebut? Ia pun melakukan pekerjaannya yang paling dikenal: mengkritik pedas pada para koki baru yang mengunggah video masakan mereka.

Seperti dilansir dari laman Insider, Selasa, 11 Agustus 2020, tentu saja kita sudah tahu perilaku dan gaya bahasa Gordon Ramsay saat mengkritik koki lain seperti yang kita lihat dalam acara kompetisi memasak seperti Master Chef dan Kitchen Nightmares.

Dalam sebuah video, Gordon mengamati seorang wanita membuat apa yang dia sebut sebagai fish and chip tradisional Inggris. Saat wanita itu membagikan resepnya dan menyebut beberapa bahan yang tidak lazim digunakan untuk masakan itu, misalnya gula dan root beer, Gordon terlihat kesal.

Saat wanita itu memasukkan makanan itu ke microwave, Gordon tidak bisa menahan amarahnya lagi. "Apa kamu bercanda?" ucapnya dengan nada tinggi. Dia lalu mengatakan jika tidak ada satu pun yang Inggris dari resep fish and chip yang disajikan wanita itu.

Lalu di video lainnya, ada seorang pria yang berusaha mengubah steak murah menjadi steak mahal seperti wagyu. Sejak awal, Gordon sepertinya tahu jika resep ini akan berakhir dengan bencana.

Ekspresi muka pria yang pernah berkunjung ke Indonesia ini saat menonton video tersebut seperti sedang menonton film horor. Lalu saat koki dalam video itu menaruh steak itu dalam sebuah kantong lalu merebusnya, Gordon langsung berkomentar. "No, jangan kantong. Seperti kantong kolostomi kakek saya".

Meski begitu, dalam video-video di TikTok, Gordon mengkritik para koki tanpa memakai kata-kata kasar. Jadi, video-video itu bisa dinikmati semua kalangan. Tapi sepertinya hal ini cukup berat untuk Gordon. Beberapa pengguna berkomentar kalau pria berusia 53 tahun itu terlihat berusaha keras untuk tidak bersumpah serapah seperti biasa ia lakukan.

2 dari 3 halaman

Mengirim Video untuk Diulas

Untungnya, Gordon mampu mengungkapkan perasaan jijik yang dia rasakan terhadap makanan-makanan yang diolah para koki amatir itu dengan suara dan ekspresi mukanya.  Tak hanya para koki amatir, Gordon Ramsay bahkan sempat mengkritik masakan putrinya sendiri saat mencoba resep darinya.

Dilansir dari Delish, 11 Agustus 2020, salah seorang putrinya yaitu Holly memasak menu Potato Gnocchi yang membuatnya banyak mendapat pujian dari warganet karena terlihat sangat lezat. Tapi, pujian tidak didapat Holly dari ayahnya yang menilai masakan putrinya gagal karena ada sedikit bagian dari kentangnya yang belum terkupas.

"Anak muda, kamu seharusnya bisa lebih baik lagi, kau memalukan, Holly," ujar Gordon mengomentari hasil masakan putrinya. Warganet pun banyak yang berkomentar. Ada yang mengatakan, kalau putrinya saja tak luput dari kritikan, apalagi orang lain. Karena itu, tak ada yang bisa selamat dari komentar-komentar pedas Gordon.

Gordon memakai tagar #Ramseyreacts untuk setiap video kritikan yang dia unggah di TikTok. Para penggemar juga bisa terlibat. Dia meminta siapapun yang ingin resep mereka diulas bisa mengirim video kepada dirinya.

Namun jangan mengira para koki amatir akan ketakutan dan tak mau mengirim video mereka. Ada beberapa koki baru yang merasa kalau masakannya dikritik oleh Gordon Ramsay sebagai sebuah kehormatan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :