Sukses

Mencoba Kelas Online Sebelum Belajar ke Kampung Inggris

Liputan6.com, Jakarta -  Wabah corona covid 19 telah mengubah tatanan baru manusia hari ini untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan baru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya, untuk bisa berfikir lebih kreatif dan inovatif serta untuk memanfaatkan teknologi dengan semaksimal mungkin sesuai kebutuhannya.

Begitu juga dengan institusi institusi pendidikan di kampung Inggris pare yang melakukan gebrakan baru dengan memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran baru, salah satunya adalah english academy kampung Inggris.

"Walaupun EA Kampung Inggris sudah mengadakan kelas jarak jauh (online)  Sejak tahun 2016, hari ini kelas jarak jauh menjadi fokus utama dalam kegiatan pembelajaran di EA Kampung Inggris.

Kami beranggapan bahwa kelas jarak jauh (online) menjadi solusi terbaik untuk melakukan pembelajaran selama wabah covid 19.kendati demikian, ciri khas pembelajaran di kampung inggris pare tetap dipertahankan dengan kreativitas dan inovasi baru,” terang Owner English Academy Pare, M. Wisam Gholy, S. Pd.

Bagaimana Cara Mendaftar Kelas Kampung Inggris Online

Dalam website www.kampoenginggrispare.com sudah disediakan form untuk melakukan pendaftaran online, dengan mengisi identitas diri serta mengikuti perintah selanjutnya yang tertera pada form pendaftaran Hal itu memudahkan para peserta yang ingin mengikuti kelas bahasa inggris online dengan hanya bermodalkan gadget masing-masing.

Siapa saja yang mengikuti kelas online

Kelas online yang disediakan oleh English Academy Kampung Inggris didesign untuk semua jenjang peserta, dimulai dari para pelajar sd, smp, sma, mahasiswa maupun karyawan.

Para peserta dapat mengakses kelas online dari mana saja, tidak harus datang ke kampung Inggris pare. Program online ini diperuntukkan untuk semua masyarakat indonesia dan bagi mereka yang mempunyai kesibukan dapat menjadikan kelas online sebagai pilihan utama bagi mereka yang ingin belajar dan lancar berbahasa Inggris.

Proses pembelajaran

Proses Pembelajaran online dibagi menjadi tiga sesi. Pertama pagi, kedua sore dan terakhir malam. Kelas online diadakan selama 5 hari (senin-jumat) dalam seminggu. sehingga dalam sebulan akan terlaksana 60 pertemuan tatap muka melalui video daring. Kemudian para peserta akan dimasukan ke dalam grup kelas sesuai dengan jenjang yang sudah diklasifikasin dengan maksimal 15 peserta per kelas.

Proses pembelajaran dilakukan melalui room online class. namun para peserta juga dapat mempraktekkan kemampuan bahasa inggris dengan berdiskusi di dalam grup class menggunakan bahasa inggris selama 24 jam penuh.

Kemudian pada hari sabtu akan diadakan evaluasi proses pembelajaran selama seminggu ke belakang.untuk lebih detailnya, akan dijelaskan oleh staff lembaga english academy kampung Inggris yang dapat diakses melalui website www,kampoenginggrispare.com

Biaya yang dibutuhkan

Biaya yang harus disiapkan oleh calon peserta bergantung pada program yang diambil. jika program yang diambil adalah program 1 bulan, maka biayanya adalah Rp200.000.

Sedangkan program 3 bulan biayanya adalah Rp500.000. keuntungan dari kelas online adalah tidak mengharuskan para peserta untuk mengeluarkan biaya akomodasi dan transportasi selama kegiatan pembelajaran.para peserta hanya menyiapkan gadget yang akan dipakai selama pembelajaran dan tempat senyaman mungkin yang diinginkan.

"Program ini didedikasikan untuk masyarakat indonesia secara luas atas kesadaran pentingnya produktifitas meskipun dalam keadaan sulit dan keterbatasan. English Academy Kampung Inggris akan terus berkomitmen dalam menyelenggarakan kegiatan pembelajaran. serta memudahkan akses bagi para calon peseerta untuk mengikuti kegiatan pembelajaran yang mudah, efisien dan penuh kreatifitas," terang Owner English Academy Pare, M. Wisam Gholy, S. Pd.