Sukses

Bukan Pensiun, Sisca Soewitomo Jelaskan Alasannya Gantung Panci

Liputan6.com, Jakarta -  Kehebohan seputar kabar mundurnya Sisca Soewitomo dari dunia kuliner ternyata masih berlanjut. Wanita yang akrab siapa Bu Sisca itu mengisyaratkan pamit dari dunia yang sudah membesarkan namanya lewat unggahan di akun Instagram pada Selasa, 4 Agustus 2020.

Dalam foto yang diunggah, perempuan yang dijuluki Ratu Boga Indonesia itu mengenakan baju khas koki berwarna putih terlihat sedang menggantung panci. Terlihat pula dua buku resep masakan buatannya.

"Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci..," tulis Sisca Soewitono dalam keterangan foto.

Saat Liputan6.com mencoba memastikan mundurnya Bu Sisca dari dunia kuliner pada salah seorang anaknya, Novia Soewitomo, Rabu, 5 Agustus 2020, belum diperoleh jawaban.

Jawabannya baru diperoleh di hari ini, Kamis (6/8/2020) dari unggahan terbaru di aku Instagramnya. Kabar wanita berusia 71 tahun itu mengundurkan diri ternyata hanyalah prank.

Pakar kuliner yang sudah menerbitkan 150 buku resep tersebut sedang menjadi salah satu endorser dalam iklan yang dibuat oleh sebuah aplikasi ojek online (ojol). Video klarifikasi Bu Sisca pun di-upload langsung melalui akun Twitter resmi @gofoodindonesia pada pukul 10.26 WIB dan sudah dilihat lebih dari 106 ribu kali.

Tertulis pula dalam cuitan tersebut, "SEMPAT KAGET DENGAN BERITA IBU SISCA GANTUNG PANCI? MENGEJUTKAN BUKAN? Simak videonya sampai habis, ada yang mau ibu Sisca sampaikan buat GoFoodies semuanya 🥰 BAGAIMANA GOFOODIES, MERIAH BUKAN? tut tuturut turut turuturut tururut turuturut tururututut~ #Foodiskon".

Video tersebut juga diunggah di akun Instagram Go Food Indonesia dan Sisca Soewitomo.

2 dari 3 halaman

Yang Kesal dan Terhibur

"Halo sahabat-sahabatku tercinta, pada kesempatan kali ini saya ingin mengklarifikasi terkait beberapa pemberitaan yang muncul di media kemarin. Memang benar saya gantung panci, selain itu juga saya gantung penggorengan, sutil. Nungguin ya? Jangan khawatir, saya tetap aktif di dunia per kulineran. Saya gantung cuma sementara karena lagi ada food diskon GoFood yang bikin saya lebih happy, karena order makanan banyak diskonnya. Bagaimana GoFoodies meriah, bukan?" ucap Bu Sisca.

Sampai berita ini ditulis, video klarifikasi di akun Instagram Sisca Soewitomo sudah dilihat lebih dari 55,9 ribu kali dan 896 komentar. Banyak yang mengaku kena prank tapi tetap senang dan terhibur karena Bu Sisca tak jadi pensiun. Namun, ada juga yang melampiaskan kekesalannya.

Misalnya pemilik akun Twitter @abi_21 yang mengatakan ketidaksukaannya terhadap konsep iklan tersebut, "oo bgini cara maennya skr yaa.. ndak suka," tulisnya.

Ada juga yang mengatakan bahwa iklan ini prank terbaik setelah iklan GoFood lain dengan konsep ibu-ibu bertengkar saat makan dalam sebuah pesta pernikahan. "Prank terbaik setelah prank ibu ibu ribut di kondangan rebutan rendang," komentar akun @hendralm.

"Bu Sisca sukses ngepranknya 😀," tulis pemilik akun @rimbawanti. Bagaimana dengan Anda, apa Anda juga termasuk yang kena prank Sisca Soewitomo?

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :