Sukses

Naik Pesawat Bertema Hello Kitty dan Dilayani Chef Kelas Dunia di Masa Pandemi, Mau?

Liputan6.com, Jakarta - Eva Air kembali membuat terobosan menarik untuk industri perjalanan. Pada Senin, 3 Agustus 2020, maskapai Taiwan ini mengumumkan akan merayakan Hari Ayah di negara tersebut yang jatuh pada 8 Agustus lewat penjualan tiket pesawat untuk penerbangan kemanapun.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Rabu (5/8/2020), pesawat yang didekorasi dengan sentuhan Hello Kitty akan terbang dari Bandara Taoyuan Taipei. Pesawat ini juga akan mendarat beberapa jam kemudian kembali di lokasi yang sama.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk kembali mengudara meski ada pembatasan perjalanan ke negara lain. Menurut One Mile at a Time, durasi penerbangan di udara di bawah tiga jam.

Pesawat akan lepas landas menuju Jepang mencapai ketinggian jelajah 25 ribu kaki. Lalu, pesawat akan berbalik dan terbang di atas garis pantai timur Taiwan, melewati Pulau Guishan, pantai timur Hua dan terbang ke selatan ke Eluanbi dan Xiaoliuqiu, sebelum berbalik untuk kembali.

Penerbangan itu, dilaporkan One Mile at a Time, akan berangkat pukul 10.30 waktu setempat. Pesawat akan beroperasi dengan nomor penerbangan BR5288, yang artinya terdengar mirip dengan "BR I love Dad" dalam bahasa Mandarin.

Para penumpang pesawat juga akan disuguhi perlengkapan khusus yang diisi dengan hadiah. Juga, akan diberikan kesempatan membeli barang-barang Hello Kitty bebas bea dengan harga diskon.

2 dari 3 halaman

Chef Bintang 3 Michelin

Ada lagi fasilitas menarik lainnya. Penumpang akan dilayani dengan pesta makanan laut yang dirancang oleh chef bintang tiga Michelin, yakni chef Motokazu Nakamura.

Tiket penerbangan ini dijual seharga 180 dolar AS atau setara Rp2,6 juta untuk kursi ekonomi. Sedangkan, kursi kelas bisnis dijual 215 dolar AS atau sekitar Rp3,1 juta.

Layanan ini bukan kali pertama semi-perjalanan yang terjadi di Bandara Songshan di Taiwan. Pada Juni lalu, bandara ini mengadakan pengalaman perjalanan setengah hari yang palsu yang memungkinkan orang untuk check-in, melewati keamanan, dan bahkan memungkinkan mereka untuk naik dan turun dari pesawat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: