Sukses

Deretan Potret Menggemaskan Putra Angkat Ridwan Kamil

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali membagikan kabar bahagia. Ia baru saja menyambut anggota keluarga baru bernama Arkana Aidan Misbach.

Kabar Emil, begitu sapaan akrabnya, mengangkat anak sudah disampaikan pada peringatan Hari Anak Nasional, 23 Juli 2020 lalu, lewat akun Instagram-nya. Ia juga sempat menerangkan nama bayi lelaki yang sudah yatim piatu tersebut.

"Kami beri nama anak kami: Arkana Aidan Misbach. (Cahaya yang hangat dan menerangi dunia)," tulis suami Atalia Praratya itu.

Setelah proses administrasi selesai, bayi Arka pun resmi jadi penghuni baru rumah dinas gubernur. Pesta sederhana disiapkan untuk menyambut kehadiran bayi yang belum diketahui usianya tersebut.

Terlihat balon-balon berbentuk huruf yang dirangkai jadi kalimat 'Welcome Baby Arka' dipasang di dinding rumah. Di bawahnya diuntai sejumlah foto Arka berpose bersama Atalia maupun Ridwan Kamil.

"Selamat datang ke rumah, baby Arka sayang....Seorang bayi yang membuat kami jatuh cinta pada pandangan pertama...," tulis Atalia dalam unggahan Instagram-nya.

Ibu dari Emmeril Khan dan Camillia Azzahra itu mengungkap, bayi Arka merupakan jawaban atas penantiannya selama lima tahun terakhir. Ia berharap kehadirannya bisa ikut membuka pintu surga.

"Semoga engkau jadi anak yang sehat, sholeh, berbakti, bermanfaat, selalu mendoakan alm. kedua orang tua, mendoakan kami yang mengasuhmu," sambung Atalia.

2 dari 3 halaman

Harapan bagi Arka

Dalam berbagai potret, terlihat kedekatan Ridwan Kamil dan Atalia dengan bayi Arka. Salah satunya saat bayi lelaki itu duduk di pangkuan Emil. Tubuhnya menyender ke dada sang ayah dengan nyaman.

Bayi Arka pun menampilkan kelucuannya saat hari pertama bergabung di rumah dinas gubernur. Ia tampak berjoget mengikuti lagu Baby Shark dari atas kasur.

"Udah langsung joget-joget. Semoga bahagia selalu menyertai hari-harinya. Dan saya belajar lagi menjadi seorang ayah," tulis Emil.

Emil pun meminta doa agar bisa membesarkan bayi Arka jadi anak saleh dan bermanfaat di masa depan. Ia pun memastikan Arka akan disayangi kedua kakaknya.

"Dan semoga kelak engkau pun bisa menjadi ulama besar seperti yang kami semua dambakan. aamiin..," imbuh Atalia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: