Sukses

Rasa Es Krim Kontroversial yang Justru Disukai Sederet Idol Korea

J-Hope dan Jungkook BTS, IU, Taeyeon Girls' Generation, serta Kang Daniel jadi nama-nama idol Korea yang mengaku suka rasa es krim satu ini.

Liputan6.com, Jakarta - Preferensi pribadi para idol Korea acap kali membuat penggemar penasaran. Mulai dari warna kesukaan, film yang sudah ditonton berkali-kali, destinasi paling berkesan, hingga salah satu yang cukup sering ditanyakan, yakni pilihan rasa es krim favorit.

Satu pertanyaan yang acap kali muncul saat idol melakukan live stream adalah apakah mint chocolate chip merupakan rasa es krim kesukaan atau bukan. Flavor ini secara spesifik ditanyakan karena, seperti dilansir laman Koreaboo, Selasa, 28 Juli 2020, masuk dalam kategori kontroversial.

Bagi warganet Korea, tingkatnya hampir sama dengan nasi goreng tanpa atau pakai kecap untuk publik Indonesia. Pasal, sementara sebagian sangat suka ledakan segar dari rasa ini, sisanya malah menganggap seperti sedang makan pasta gigi. 

Di antara perdebatan ini, beberapa idol menyatakan sikap dengan memilih mint chocolate chip sebagai rasa es krim favorit. Salah duanya adalah J-Hope dan Junkook BTS. Dalam sebuah episode Run BTS!, perdebatan cukup tegang dilakukan perihal rasa es krim kontroversial ini.

Sementara Jin mengungkapnya sebagai pemborosan bahan-bahan pembuatan, J-Hope dan Jungkook membela nikmatnya es krim mint chocolate chip. Yooa OH MY GIRL pun berada di tim yang sama dengan J-Hope dan Jungkook.

Yooa menjelaskan, ia sangat suka sensasi segar yang dihadirkan tiap kali makan rasa es krim ini. Ia mengucap sangat sangat sangat menikmati tiap gigitan cira rasa es krim satu ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Taeyeon sampai Kang Daniel

Daftarnya kian panjang dengan menyertakan nama Taeyeon Girls’ Generation. Dulunya, idol yang belakangan sering membuatkan gelang personalisasi ragam warna ini mengaku sangat tak suka.

Perasaan ini berubah setelah member lain Girls' Generation, Tiffany, membuat Taeyeon memakannya di Jepang pada 2018. Ia pun mengaku jadi penggemar rasa es krim tersebut sejak itu.

IU pun jadi idol yang mengaku suka es krim rasa mint chocolate chip. Saking suka, pemain drama The Producers ini bahkan sempat berkomentar, sayang sekali ada orang tak bisa merasakan enaknya rasa es krim tersebut.

Es krim mint chocolate chip juga berhasil memincut hati Kang Daniel. Hal ini diutarakan binang solo tersebut di salah sau sesi fansign, beberapa waktu belakangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.