Sukses

Wanita India Memasak 67 Makanan untuk Menantunya

Sebagian besar dari 67 masakan yang dibuat untuk menantunya merupakan makanan khas India.

Liputan6.com, Jakarta -  Seorang pria di India sepertinya jadi menantu paling beruntung. Saat berkunjung ke rumah mertuanya, ia disajikan 67 menu makanan. Mertua itu berasal dari Andhra Pradesh, India.

Dalam sebuah video di Twitter, wanita itu dengan bangga menunjukkan menu makan siang dengan 67 item mulai dari makanan pembuka, minuman, menu utama sampai menu penutup. Video itu menjadi viral di media sosial dan memicu perdebatan.

Banyak yang kagum tapi cukup banyak juga yang sinis. Video yang diunggah oleh akun Twitter @rananth pada 8 Juli 2020 itu memperlihatkan seorang wanita sedang menyajikan beragam makanan di atas meja.

Ia terlihat menyapa penonton dengan salamnya. Kemudian, ia menjelaskan berbagai macam makanan yang ia masak untuk menyambut sang menantu. Sambil tersenyum, wanita ini antusias menjelaskan setiap makanan yang dia buat.

Dilansir dari Times of India, 10 Juli 2020, untuk menu makanan pembuka ia memasak sup sayur, tumis kembang kol, jagung goreng, tauge dan masih banyak lagi. Ia juga memasak makanan yang disebutnya dengan menu 'lockdown' yang terdiri dari kue mangga hingga laddu (kue manis).

Sebagian besar makanan maupun dessert yang disajikan merupakan kuliner khas India. Di antaranya, acar tomat dan lemon, nasi biryani sayuran, kentang goreng, es krim pisang, payasam mangga dan stroberi.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibu Mertua Idaman

Video berakhir dengan menu tulisan tangan panjang yang mencantumkan 67 makanan yang disediakan wanita India tersebut. Sampai berita ini ditulis, video tersebut mendapat ratusan komentar dan like sebanyak 5,4 ribu kali.

Ada yang melontarkan lelucon, dan ada juga yang bertanya-tanya. Ada juga yang berharap punya ibu mertua seperti wanita India tersebut.

"Ya, Tuhan. Berapa jam dia memasak makanan dan minuman," komentar seorang warganet.

"Apa maksudnya semua itu 'Wow!' Ini konyol! Kenapa menantu laki-laki harus dibuat merasa seperti dia ...? Apakah dia telah melakukan hal yang sangat menguntungkan keluarga dengan menikahi putri mereka?" tulis warganet lainnya.

"Menantu yang cukup beruntung," timpal warganet lainnya mengomentari wanita India yang memasak 67 jenis makanan bagi menantunya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.