Sukses

Alasan Chanel hingga Dior Pilih Personel BLACKPINK Jadi Ikon Fesyen

Sudah jadi rahasia umum bahwa fesyen adalah faktor yang sangat lekat dengan para idol, termasuk keempat personel BLACKPINK.

Liputan6.com, Jakarta - Debut pada 2016, girlband K-pop BLACKPINK sukses menarik banyak pasang mata. Selain vokal dan aksi panggung, selera berbusana keempat personelnya juga patut diacungi jempol.

Dari head-to-toe, Jennie, Jisoo, Rosé, dan Lisa kerap tampil dalam balutan busana rancangan desainer ternama dunia. Sejak itu, rumah-rumah mode mewah melirik mereka untuk jadi brand ambassador mereka.

Dari Chanel sampai Dior, sederet label fesyen dunia memutuskan menjadikan member BLACKPINK sebagai ikon fesyen mereka. Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari South China Morning Post, Rabu (17/6/2020), di bawah ini.

1. Jennie - Chanel

Personel BLACKPINK pertama yang bekerja sama dengan rumah mode Prancis, Chanel, adalah Jennie. 

Tanpa takut bereksperimen, Jennie bisa dengan mudah bertransformasi dari gayanya yang manis dan muda jadi seksi nan karismatik. Idol yang disebut dekat dengan Kai EXO ini kerap dijuluki "manusia Chanel" oleh penggemarnya hingga ia menarik perhatian Chanel karena mewakili gaya milenial yang keren.

"Chanel menyasar untuk modernitas. Generasi muda dan trendi adalah target pelanggan kami. Kami sangat tertarik pada bintang K-pop yang trendi. Loyalitas Jennie terhadap merek, serta gayanya yang trendi sangat cocok dengan citra Chanel," kata juru bicara Chanel Korea.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Rosé - Saint Laurent

Rosé dikenal penuh semangat dan kreatif, di mana ia kerap merilis cover lagu-lagu RnB, serta pop dengan sentuhan kreatif dan suaranya yang khas. Rosé juga kerap tampil dalam balutan busana yang membuat gayanya kian kece.

Tak heran jika Saint Laurent melirik Rosé untuk jadi brand ambassador Korea mereka. Rumah mode ini selalu berbicara tentang kreativitas, mendorong batas-batas, dan kebebasan berpikir. Majalah fesyen Australia, Russh, bahkan menjuluki Rosé sebagai "gadis Saint Laurent yang berfoto sempurna".

3. Lisa

Maknae atau personel termuda dari girlband, Lisa, populer dengan power dari tariannya dan gaya nge-rap yang apik. Ia adalah personel BLACKPINK yang paling banyak memiliki followers di Instagram.

Perempuan kelahiran Thailand ini dengan cepat menarik perhatian rumah mode Prancis, Celine. Di bawah pimpinan desainer Hedi Slimane, beberapa musim terakhir Celine telah mengubah tren populer di masa lalu hingga mereka hadir dengan kesan lebih kuat.

4. Jisoo - Dior

Jisoo jadi populer sebelum debut BLACKPINK saat YG Entertainment merilis potretnya. Seketika banyak yang tertarik dengan wajahnya yang cantik dan tampilan nan feminin.

Dior lalu bekerja sama dengan Jisoo untuk menjadikannya sebagai ambassador Korea untuk pakaian, parfum, dan lini kosmetik mereka. Rumah mode ini dikenal karena keanggunan yang tercermin dari tampilan yang klasik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.