Sukses

Momen Park Bo Gum Bingung Lihat Lontong Saat Makan Soto Betawi

Momen makan makanan Indonesia ini kembali muncul ketika penggemar mengucapkan ulang tahun ke-27 pada Park Bo Gum, Selasa (16/6/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Berulang tahun ke-27 hari ini, Selasa (16/6/2020), aktor asal Korea Selatan, Park Bo Gum, menerima banyak ucapan dan doa-doa baik dari para penggemar di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia.

Pemeran Choi Taek di drama Reply 1988 ini sendiri sudah kedapatan beberapa kali menyambangi tanah air dalam acara fan meeting, yakni pada 2017 dan 2019.

Di event tersebut, Bo Gum sempat menyanyikan lagu karya Yovie Widianto "Untukku", mengirukan adegan drama mesra dengan penggemar, sampai makan makanan Indonesia.

Di salah satu video beredar di jagat maya, aktor yang telah mendaftar sebagai pianis di band Angkatan Laut Korea Selatan untuk wajib militer terjadwal Agustus 2020 ini sempat bingung melihat lontong saat menyantap soto betawi pada fan meeting awal 2017 lalu.

Setelah menyantap nasi goreng kambing dengan lahap, Bo Gum melanjutkan eksplorasi kuliner Indonesia dengan makan soto betawi. "Ini apa?" ucapnya sembari mengendus aroma soto betawi.

Sembari mengaduk, aktor yang bakal muncul di drama terbaru, Record of Youth, dalam waktu dekat ini mengaku belum pernah makan makanan tersebut. Mengenali tomat sebagai isian, namun saat mendapati lontong, Park Bo Gum memperlihatkan ekspresi bingung.

"Nasi ya? Ini apa?" tuturnya. Ia masih tampak bingung setelah diberitahu bahwa isian dalam makanan tersebut biasa disebut lontong dan memutuskan mengambil tomat, serta daging di suapan pertama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuliner Indonesia Favorit

Park Bo Gum mengatakan, soto betawi yang disantapnya sangat enak. Ia bahkan menyeruput kuah langsung dari mangkuk, tanpa bantuan sendok. Kendati, ia bingung bagaimana menjelaskan rasa kuliner tersebut.

"Tahu sup tom yam? Nah, rasanya sedikit mirip dengan itu.Tapi, ketimbang tom yam, rasanya lebih lembut. Rasanya sedikit kaya sup jagung, tapi lebih pekat. Kayaknya kalau campur sama nasi enak juga," kata aktor yang mulai debut sejak 2011 tersebut.

Ucapan itu kemudian disepakati penggemar sembari mengatakan umumnya  soto betawi memang dimakan bersama nasi. "Ini makannya pas lagi hangat ya?" tanyanya yang disambut jawaban setuju dari para penggemar.

"Terima kasih untuk makanannya," tutup Bo Gum saat menyudari sesi mencicip kuliner Indonesia tersebut. Lawan main Suzy di film Wonderland tersebut mengaku punya beberapa kuliner Indonesia favoritnya, yakni nasi goreng, mi goreng, satai, dan durian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.