Sukses

Gelaran Seru Bersepeda Secara Virtual di Era New Normal

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan asuransi jiwa, Prudential Indonesia menggelar ajang bersepeda tahun ini yang mengusung tajuk "PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride". Periode gowes pun akan digelar mulai 20--23 Agustus 2020 mendatang.

"PRURide Indonesia adalah salah satu wujud komitmen Prudential untuk selalu mendengarkan, memahami, dan mewujudkan gaya hidup sehat yang menyeluruh. Oleh karena itu, kita menggaungkan olahraga bersepeda yang salah satu olahraga favorit masyarakat Indonesia," kata Luskito Hambali, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia dalam konferensi pers daring, Senin (8/6/2020).

Ajang bersepeda ini menjadi kali kedua yang terselenggara yang sebelumnya event serupa telah berlangsung 2019 lalu di Yogyakarta. Namun mengingat tahun ini dunia tengah dilanda pandemi, konsep acara pun diubah secara virtual.

"Tapi sayangnya, semua planning yang sudah kita buat harus diubah karena kondisi di seluruh dunia, termasuk Indonesia dihadapkan dengan fakta sama-sama berjuang melawan Covid-9 tapi pandemi tidak seharusnya membatasi semangat kita untuk mewujudkan gaya hidup sehat," tambahnya.

Dikatakan Luskito, fleksibilitas diberikan kepada para peserta untuk menyelesaikan rute. "Kapan mau mulai yang penting dalam kurun waktu 20 sampai 23 Agustus tahun ini. Mereka atur sendiri, kapan mau mulai, bisa secara langsung atau bertahap, sesuai kondisi masing-masing," ungkapnya.

Pihak penyelenggara melihat pemanfaatan teknologi digital dalam mengikuti ajang secara virtual dapat jadi solusi bagi penggemar bersepeda, di manapun mereka berada. Hal ini untuk mendapatkan sensasi adrenaline rush yang sama untuk berupaya menyelesaikan tantangan dan jarak tempuh dengan waktu terbaik tetap dapat terlaksana.

"Karena diadakan secara virtual, nanti di tengah new normal karena kita di bulan Agustus hopefully kita sudah lepas dari PSBB, sudah new normal jadi tetap bisa gowes, di mana pun dan kapan saja selama event ini berlangsung," jelas Luskito.

2 dari 3 halaman

Tata Cara Ambil Bagian

Pendaftaran untuk ajang bersepeda ini dibuka mulai hari ini, Senin (8/6/2020) dengan dua kategori yang dapat diikuti yakni Medio Fondo (70 km) dan Gran Fondo (135 km). Biaya pendaftaran early bird diskon 50 persen mulai 8--15 Juni 2020 sebesar Rp125 ribu dan harga normal Rp250 ribu berlaku mulai 16 Juni--9 Agustus 2020.

Nantinya, peserta akan mendapatkan Silverider Jersey bernuansa perak sebagai bentuk perayaan 25 tahun kehadiran Prudensial di Indonesia. Lantas, bagaimana tata cara untuk mengikuti ajang ini?

"Peserta membuat akun dalam akun virtual yang sudah kami ajak kerja sama, lalu saat berlangsung menyalakan gawai olahraga yang biasa digunakan dan mensinkronkan aplikasi dengan meng-upload data melalui aplikasi tersebut," kata Luskito.

Ia menambahkan, peserta juga bisa memantau posisi mereka di peta online dan leaderboard yang ada di aplikasi tersebut jika sudah menyelesaikan rutenya masing-masing, mereka berhak mendapat medali finisher.

"Medali untuk PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride kita namakan Medalink yang unik sekali, terdiri dari dua bagian terlepas yang nantinya bisa dijadikan satu. Medalink part satu akan diberikan kepada finisher PRURide Indonesia 2020 siapapun yang finish untuk mengikuti akan dapat porsi satu," jelasnya.

Sementara Medalink porsi dua akan diberikan kepada finisher di gelaran PRURide Indonesia 2021 mendatang.

"Untuk menginspirasi gaya hidup sehat tidak sekali-sekali. Kalau mau tetap hidup sehat dan aktif, itu komitmen jangka panjang. Oleh karena itu kita buatkan Medalink yang terdiri dari dua bagian ini," ungkap Luskito.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: