Sukses

Ashraf Sinclair Tiada, Bunga Citra Lestari Tetap Pertahankan Tradisi Makanan Lebaran Keluarga

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Lebaran tahun ini menjadi Idul Fitri pertama Bunga Citra Lestari tanpa sang suami, Ashraf Sinclair. Seperti yang diketahui, Ashraf mengembuskan napas terakhir pada 18 Februari 2020 lalu di usia yang ke-40.

Sepekan setelah Lebaran, pelantun Cinta Sejati ini membagikan sebuah video bertajuk "BCL "Dear Love..." | Episode 01" melalui channel YouTube miliknya. Video ini mengabadikan momen kebersamaan dengan keluarga saat Lebaran.

Video berdurasi 11 menit dan 28 detik tersebut diawali dengan keterangan menyentuh dengan latar belakang berwarna hitam.

"Nikmati momen yang dipunya. Mencintai, memberikan kasih dengan orang yang dicintai karena kita tahu, waktu amat sangatlah berharga," begitu bunyi tulisan dalam video yang diunggah pada Minggu, 31 Mei 2020 itu.

Lalu terlihat momen yang dibalut video bernuansa hitam putih yang diabadikan saat Lebaran dengan Ashraf Sinclair semasa hidup bersama keluarga dan juga sahabat-sahabat di kediaman mereka.

"Even having our discussion on how to serve the cinnamon roll. Who have thought that gonna be our last Idul Fitri together. (Bahkan ada diskusi kita tentang bagaimana menyajikan cinnamon roll. Siapa yang mengira itu akan menjadi Idul Fitri terakhir kita bersama)" kata Bunga Citra Lestari dalam video.

2 dari 3 halaman

Tradisi Keluarga saat Lebaran

Selain itu, ibunda Noah Sinclair ini juga menyebutkan tetap mempersiapkan sajian yang jadi tradisi saat Lebaran.

"Lebaran kali ini seperti biasanya, aku menyiapkan masakan untuk Lebaran. seperti saat kamu masih ada. I'm keeping the tradition to make it easier for Noah, to slowly adapt to the new normal," kata BCL.

Selesai salat Id, Bunga Citra Lestari dan keluarga mencicipi kue terlebih dahulu sebelum menyantap ketupat.

"Ada cinnamon roll, ada chocolate roll, ada bread and butter pudding. Semuanya yang sweet-sweet," lanjutnya.

Hangatnya momen kebersamaan itu terlihat ketika BCL menyantap kue-kue Lebaran bersama keluarga di meja makan. Kala itu, ia juga video call dengan keluarga Ashraf di Malaysia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: