Sukses

Deretan Restoran Ternama yang Banting Harga Akibat Pandemi Corona COVID-19

Promo yang ditawarkan di masa pandemi corona COVID-19 mulai dari diskon, cashback, sampai free item.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai lini bisnis, termasuk kuliner, mau tak mau mesti beradaptasi di masa pandemi corona COVID-19. Beberapa memutuskan tutup sementara, sisanya masih berjuang dengan mengandalkan jasa pengantaran maupun pemesanan lewat ojek online.

Tak hanya secara operasional, penyesuaian harga juga dilakukan, tak terkecuali oleh sederet restoran kenamaan yang rela banting harga selama masa sulit, baik dalam bentuk diskon maupun cashback.

Di samping, menu, kemasan, dan komponen di dalamnya juga tampak disesuaikan untuk sebisa mungkin menghadirkan nuansa sebagaimana makan di tempat. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya yang dirangkumkan Liputan6.com, Rabu (22/4/2020).

Raa Cha Suki & BBQ

Restoran yang merupakan bagian dari Champ Group Indonesia ini menawarkan berbagai paket untuk dinikmati di rumah. Pemesanannya bisa lewat WhatsApp, aplikasi ojek online, maupun takeaway di beberapa cabang.

Lewat akun Instagram Raa Cha Suki & BBQ, beberapa menu yang ditawarkan di masa pandemi corona COVID-19 adalah BBQ Pack Ready to Cook dengan tiga varian rasa, yakni sweet, salty, dan spicy seharga RpRp63.636 dengan promo beli tiga gratis satu. 

Juga, di pemesanan lewat salah satu ojek online, ada tambahan diskon 40 persen dengan nilai lebih dari Rp40 ribu. "Ada gratis ongkir dan gratis masker kain dengan memberlakukan syarat dan ketentuan," sambung keterangan di sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Banyak Diskon

Boga Group

Grup dengan jaringan belasan restoran, termasuk Bakerzin, Pepper Lunch, Shaburi, dan Kintan Buffet ini jadi salah satu yang gesit menawarkan berbagai promo, serta memanfaatkan ragam platform untuk menjangkau konsumen.

Selain lewat ojek online, pemesanannya bisa melalui WhatsApp, bahkan dijual dalam bentuk frozen food di beberapa e-commerce. Diskonnya tak tanggung-tanggung, yakni sampai 50 persen dengan paket shabu-shabu seharga Rp100 ribu dan menu makanan beku mulai dari Rp10 ribu.

UNION Group

Jaringan restoran, seperti Benedict, Caffe Milano, dan Union ini juga menawarkan jasa delivery di tengah masa pandemi dengan promo tak kalah menarik, mulai dari diskon 20 persen untuk makanan, gratis es kopi setiap pembelian satu slice kue, hingga gratis ongkir.

Pemesannya bisa lewat WhatsApp maupun memanfaatkan jasa pemesanan di aplikasi ojek online.

3 dari 4 halaman

Diskon Sampai 56 Persen

Imperial Kitchen

Restoran yang berada dalam naungan Imperial Group ini juga masuk dalam daftar yang memberi diskon di jasa pengantaran di masa pandemi COVID-19. Beberapa tawarannya adalah diskon hingga 56 persen di aplikasi ojek online, hingga diskon 20 persen ditambah cashback 20 persen. 

Seperti beberapa restoran sebelumnya, pemesanan di sini pun bisa dilakukan lewat ojek online, maupun langsung menghubungi pihak terkait lewat WhatsApp.

Citarasa Prima Group (CRP)

Warunk Upnormal dan Nasi Goreng Mafia jadi salah dua resto di bawah naungan Citarasa Prima Group (CRP) yang memberlakukan berbagai promo menarik. Warunk Upnormal punya beberapa promo, seperti paket di rumah aja diskon 50 persen dan beli satu gratis satu.

Sementara, Nasi Goreng Mafia menawarkan diskon 50 persen untuk berbagai pilihan menu. Pemesanannya bisa dilakukan baik lewat aplikasi, chat WhatsApp, maupun memanfaatkan ojek online.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini