Sukses

Kabar Bahagia bagi Anak yang Ditampung Ridwan Kamil, Orangtuanya Sembuh dari Corona Covid-19

Ridwan Kamil sempat menampung seorang anak laki-laki yang orangtuanya positif corona Covid-19 pada 23 Maret 2020 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Selalu ada bahagia tersisip di tengah duka dan perjuangan Indonesia dalam melawan corona Covid-19. Kisah penuh haru sekaligus menyentuh kembali dibagikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ayah dua anak ini sempat menuliskan cerita soal dirinya yang menampung seorang anak laki-laki yang kedua orangtuanya positif virus corona baru lewat unggahan di Instagram pribadi pada 23 Maret 2020 lalu.

Namun hari ini, Rabu pagi (15/4/2020), Ridwan Kamil membawa berita bahagia. Ia membagikan potret bersama sang istri, Atalia Praratya dan sang anak yang awalnya sempat tak diungkap identitasnya itu.

 

Ridwan membuka kabar bahagia dengan keterangan yang berbunyi, "Setiap hari, roda cerita duka maupun bahagia selalu berputar bagi setiap kita. Saat duka perkuat sabar, saat bahagia perbanyak syukur,".

"Alhamdulillah, kemarin adalah cerita happy ending, hari bahagia bagi Adek kecil yang selama 30 hari ini tinggal di rumah kami. Kedua orangtuanya sudah dinyatakan dokter sembuh total dari covid. Yes!" lanjutnya.

Ridwan Kamil membangun semangat dengan menambahkan keterangan bahwa banyak yang sembuh dari Covid-19 karena dukungan dan energi positif dari lingkungan sekitar. Hal itu berarti dengan meningkatkan imunitas dan selalu fokus pada hal-hal positif, Covid-19 dapat ditaklukkan.

Anak laki-laki itu bernama Tangguh Langit Mahajuna. Ia pun telah dijemput kembali oleh kedua orangtuanya yang telah dinyatakan sembuh total dari corona Covid-19.

"Mentalnya selama 30 hari terpisah dari orangtuanya memang setangguh namanya. Ia juga yang dulu membuat puisi penyemangat melawan corona. Saya doakan kelak, ia jadi pemimpin generasinya yang tangguh seperti namanya. Aamiin," tutup Ridwan Kamil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Ridwan Kamil pada Akhir Maret Lalu

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengunggah potret dibalut nuansa hitam putih di Instagram pada Senin, 23 Maret 2020. Dalam potret, dirinya tampak bersimpuh di atas sajadah dengan kedua tangan menengadah.

Di sebelahnya, ada seorang anak laki-laki yang wajahnya ditutup dan sengaja tak diungkap identitasnya, yang juga terduduk di atas sajadah sembari mengenakan sarung.

"Sebut saja namanya Dede. Anak lelaki cerdas yang sedang bersedih. "Pak, Aku kangen ayah dan bunda Pak" kata dia dengan lirih. Agak tak kuasa saya melihat raut wajahnya," tulisnya.

Ridwan berkisah, ia kemudian membimbing anak laki-laki itu memakai sarung dan dipandu berdoa untuk kesehatan kedua orangtuanya yang tak bisa ditemuinya.

"Ia terpisahkan oleh takdir karena ayah ibunya sedang dirawat karena keduanya positif terkena virus covid-19. Orangtuanya terpapar karena pergaulan sosial yang kurang bisa ditahan. Dede sendiri, alhamdulillah dites dengan hasil negatif. Hebat kamu de," lanjutnya.

"Sementara dalam kondisi terpisah ini, ia saya tampung di rumah pribadi saya, sampai Insya Allah nanti orang tuanya sehat kembali dan bisa berkumpul bercengkrama dan berpelukan lagi," ungkap Ridwan Kamil.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini