Sukses

Jovee Racik Multivitamin Khusus Penambah Imun Tubuh untuk Pandemi Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Kasus corona COVID-19 masih belum terkendali di Indonesia. Imbauan physical distancing makin digalakkan dengan penegakkan hukum demi memutus penyebaran virus yang sudah menginfeksi ribuan orang di negeri ini. Selama mengisolasi diri, masyarakat diminta untuk juga memperkuat imunitas tubuh dengan sederet cara.

Salah satu anjurannya adalah mengonsumsi suplemen atau vitamin untuk penambah daya tahan tubuh. Tak mengherankan bila permintaan multivitamin naik hingga 10 kali lipat sejak wabah corona meluas. Setidaknya itu dialami Jovee, salah satu dari sepuluh besar Gugus Telemedik Covid-19.

Produk yang paling banyak dicari lewat aplikasi personalisasi vitamin dan suplemen ini adalah Immune Booster yang terdiri atas Vitamin C, multivitamin yang mengandung zat besi serta kunyit.

"Kenaikan terasa sejak sejak awal Maret, kami terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini," demikian ujar Natali Ardianto, CEO Jovee, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Multivitamin mengandung 13 nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu jenis vitamin yang terkandung di dalamnya adalah vitamin C. Vitamin itu berperan penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan antioksidannya. Vitamin C juga dapat mencegah kerusakan dan memperbaiki sel yang rusak akibat virus dan bakteri.

Lalu, bagaimana dengan multivitamin yang mengandung zat besi dan kunyit? Zat besi berfungsi untuk merangsang sel kekebalan tertentu dan mampu mengurangi stres oksidatif. Tidak hanya itu, zat besi dapat mengurangi risiko infeksi serta meningkatkan respons kekebalan pada orang yang lebih tua secara signifikan.

Hal ini tentu sangat mendukung untuk melawan berbagai macam virus yang menyebabkan penyakit, termasuk virus corona. Sementara, kunyit dikenal dapat membantu pengeluaran toksin dari tubuh. Kandungan kurkumin juga berperan sebagai anti-inflamasi dan mengandung antioksidan.

"Konsumsi vitamin secara rutin bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh. Pencegahan ini dapat dilakukan terhadap infeksi virus maupun bakteri. Aman dikonsumsi setiap hari. Pastikan suplemen yang dikonsumsi terdaftar secara resmi dan ikuti aturan pakainya," tutur dr. Fala Adinda, dokter dan konsultan kesehatan Jovee.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lewat Aplikasi

Bagaimana mendapatkan suplemen/multivitamin yang sesuai dengan kebutuhan kita? Dengan menjawab kuesioner di aplikasi Jovee, Anda akan mendapatkan rekomendasi suplemen atau vitamin yang sesuai kebutuhan dan pola hidup.

"Jika Anda memiliki kondisi medis atau sedang menjalani pengobatan tertentu, konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu," kata Natali.

Pastikan kandungan suplemen sesuai dengan keperluan Anda karena tiap orang memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda. Jovee adalah aplikasi personalisasi suplemen dan vitamin yang dapat membantu Anda dan keluarga.

Dengan rekomendasi dari dokter dan diracik oleh apoteker secara higienis, membuat Anda tidak perlu repot untuk menentukan pilihan suplemen yang sesuai kebutuhan.

Jovee bisa Anda peroleh dengan mengakses website resmi jovee.id atau download langsung aplikasi Jovee melalui Play Store dan App Store. Selain itu, produk Jovee juga bisa dibeli melalui beragam e-commerce di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Jangan Sembarangan Habiskan, Ini Tips Kelola THR