Sukses

Ketagihan Nikmatnya Kopi Italia Persembahan Terbaru Nespresso

Rangkaian kopi intens Nespresso ini terinspirasi dari ragam tradisi kota-kota di Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Nespresso telah secara resmi merilis rangkaian kopi Italia intens terbaru bertajuk "Ispirazione Italiana". Beradasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu, 8 April 2020, peluncurannya sekaligus memperkenalkan dua varianter baru dalam rangkaian intens espresso dan ristretto.

Ispirazione Italiana sendiri, sesuai namanya, terdiri dari tujuh coffee blend yang terinspirasi dari tradisi di kota-kota di Italia, termasuk Roma, Florence, Palermo, Napoli, Genova, dan Venesia.

Soal cerita di balik racian kopinya, dijelaskan bahwa Italia merupakan DNA inti Nespresso, dan Ispirazione Italiana merupakan hasil riset kreativitas dan pengetahuan dari ahli coffee roasters di Italia.

Padanannya ingin mengajak para penikmat kopi mengikuti perjalanan Nespresso dan menemukan aroma, serta crema favorit mereka. Diolah secara spesial, setiap varian kopi menyimpan cita rasa dari tiap kota yang jadi inspirasinya.

New Ispirazione Napoli

Terinspirasi dari jalan-jalan di Napoli, ritual deep-rooted kopi lokal menginspirasi metode dark roasting yang kemudian dikembangkan ekspretis Nespresso untuk menghasilkan kopi dengan rasa intens.

Dasar kopi robusta menghadirkan hasil akhir velvety dan creamy dengan body yang meninggalkan after taste pahit. Perpaduan rasa ini terinspirasi dari keahlian teknik pemanggangan kopi yang khas dari Italia.

New Ispirazione Venezia

Membawa sensasi Ottoman Empire ke Eropa Barat, Venezia memiliki sejarah panjang dalam proses pemanggangan untuk menyeimbangkan keragaman rasa. Perpaduan rasa yang dipilih merupakan aroma lembut, ditambah percampuran elemen harmonis, notes karamel, dan thick body.

Ispirazione Ristretto Italiano

Setetes kenikmatan esensi dari tradisi minum kopi ikonis asal Italia. Terinspirasi ambassador dari kopi Italia, ristretto, yang diolah dengan teknik pemanggangan untuk menghasilkan versi lebih sempurna.

Pemanggangan dengan durasi lama untuk membentuk body, dipadu rasa buah-buahan, kopi ini adalah klimaks dari kopi khas Italia yang telah Nespresso coba. Varian ini juga tersedia dalam opsi decaf.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Varian Kopi Intens

Ispirazione Firenze Arpeggio

Varian ini merupakan refleksi dari budaya signifikan kota Firenze, yakni hubungan intelektual di tengah Italia yang membawa banyak pengaruh dari daerah lain.

Teknik pemanggangan Ispirazione Firenze Arpeggio mencampurkan seluruh pengaruh tersebut dengan mengombinasikan notes buah-buahan yang secara tradisional ditemukan di Italia Utara dengan notes kakao dari Selatan, membentuk rasa velvety, dense, dan creamy. Varian ini juga tersedia dalam opsi decaf.

Ispirazione Palermo Kazaar

Varian ini terinspirasi dari kota-kota di bagian selatan Italia yang membentuk kopi robusta dengan teknik pemanggangan dark roasting. Palermo mengambil pengaruh dari tradisi Arab dan Afrika menghasilkan rasa kopi yang multikultural. Hasilnya adalah secangkir kopi yang intens, syrupy, woody, dan spicy, yang dilengkapi crema gelap, juga tebal.

Ispirazione Roma

Aroma yang terdapat di bar-bar kopi tradisional di Roma merupakan kunci dari sebuah sejarah kontras tentang rasa populer, dipadu keanggunan kotanya. Perpaduan kompleks ini dihasilkan dengan teknik pemanggangan subtil untuk menyeimbangkan rasa intens dengan sedikit rasa asam.

Ispirazione Genova Livanto

Dari kota perdagangan ini, para pelaut menavigasi dunia dalam pencarian demi menemukan berbagai aroma dan rasa. Kopi Amerika Latin merupakan salah satu harta karun yang mereka bawa dari pencarian. Ispirazione Genova Livanto menghadirkan keseimbangan yang indah dari rasa kopi asal Brasil, Kolombia, dan Guatemala, dipadu note klasik karamel manis.

"Selama lebih dari 30 tahun, tim kami yang terdiri dari coffee roaster, sensory experts, food scientist, dan engineers memulai perjalanan kami untuk membuat pilihan coffee blends yang terinspirasi dari budaya kopi historikal Italia," kata Mark Ashlin, Senior Director of Nespresso Indonesia.

"Kami sangat senang dapat membawa varian ini ke dalam koleksi permanen kami yang diharapkan dapat menceritakan lebih lagi tentang sejarah Nespresso dan memberi kesempatan bagi para penikmat kopi untuk dapat membuat kopi dengan rasa yang sama dengan kopi yang biasa dinikmati di bar di Italia,” imbuhnya.

Koleksi Ispirazione Italiana telah tersedia secara online dan di butik Nespresso. Untuk informasi lebih lanjut terkait rangkaian Ispirazione Italiana Nespresso, termasuk resep-resep kopi, Anda bisa kunjungi laman nespresso.co.id.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini