Sukses

Glenn Fredly Sosok Peduli Lingkungan dan Budaya Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan di Tanah Air. Penyanyi kondang Glenn Fredly meninggal dunia hari ini, Rabu (8/4/2020).

Semasa hidup, Glenn dikenal sebagai sosok penyanyi yang kritis, terhadap persoalan yang terjadi di Indonesia, seperti persoalan lingkungan.

"Saya mau ucapkan terimakasih untuk @kementerianlhk atas pemberian bibit pohon saat showcase peluncuran album “ Romansa ke masa depan” untuk para teman-teman yang hadir @mblocspace live house.. Mana suaranya teman-teman yang telah menanam bibit pohonya yang dibawa pulang malam itu setelah konser ? ..Share foto kalian ya kalo sudah di tanam bibit pohonnya 🙏🏽," tulis Glenn pada akhir November 2019.

Selain piawai menyanyi, mencipta lagu dan peduli lingkungan, Glenn Freddly juga dikenal sosok yang sangat mencintai budaya Indonesia. Dia sempat membuat tagar #sayabersamaindonesia sebagai bentuk kepeduliannya pada budaya Indonesia.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Budaya Indonesia

Selain itu, beberapa kali Glenn Fredly mengunggah potret sedang berbusana daerah. Dia terlihat sangat menyukai budaya Indonesia yang beragam.

"Indonesia Timur memanggil saya kembali.. Tana Humba, Nusa Tenggara Timur.. 📷," tulis Glenn, awal Oktober 2019.

Lewat akun Instagram pribadinya, Glenn sempat unggah potret sedang mengenakan kain adat Sumba.

"Dikenakan kain adat oleh bapa raja kampung Prailiu, Sumba Timur... Mendengarkan harapan untuk Romansa ke masadepan..," jelas Glenn Fredly dalam akun Instagram pribadinya, Oktober 2019 lalu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :