Sukses

Sederet Mal Ubah Jam Operasional demi Mencegah Virus COVID-19

Sejumlah mal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Jawa Barat, dan Bali mengubah jam operasionalnya untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah mal ikut aktif untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, salah satu caranya dengan mengubah jam operasional, seperti dilakukan manajemen Lippo Malls terhadap sejumlah malnya.

"Lippo Malls mendukung Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah setempat di mana lokasi mal berada dalam melawan penyebaran COVID-19 dengan melakukan penyesuaian jam operasional mal di area Jabodetabek, Bandung, Bali, dan Manado mulai hari Rabu, 18 Maret 2020," tulis akun Instagram @lippomallsindonesia, Selasa (17/3/2020).

Penyesuaian jam operasional mal tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya intensif pihak manajamen untuk melindungi masyarakat dari COVID-19.

"Senin-Kamis, 11.00-20.00, Jumat, 11.00-21.00, Sabtu-Minggu-Hari Libur, 10.00-22.00," tulis akun tersebut.

Adapun mal di Jakarta meliputi Lippo Mall Puri, Pejaten Village, Plaza Semanggi, Gajah Mada Plaza, Lippo Plaza Kramat Jati, Lippo Plaza Mampang, Cibubur Junction, Lippo Mall Kemang, Pluit Village, Tamini Square.

Sementara itu, untuk Tangerang meliputi WTC Matahari Serpong, Metropolis Town Square, Benton Junction, MaxxBox Lippo Village.

Lippo Malls wilayah Jawa Barat adalah Depok Town Square, Bellanova Country Mall, Grand Mal Bekasi, Blu Plaza, Cimanggis Square, Mal Lippo Cikarang, Citywalk Lippo Cikarang, MaxxBox Orange County, Lippo Plaza Keboen Raya Bogor, Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Bandung Indah Plaza, dan Istana Plaza.

Jam operasional yang sama juga diberlakukan Lippo Malls wilayah Indonesia Bagian Timur yang meliputi Lippo Mall Kuta, Lippo Plaza Sunset, dan Duta Plaza Denpasar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Summarecon

Selain Lippo Malls, Summarecon Mall juga mengubah jam operasional. Hal itu dilakukan untuk mengutamakan kepentingan masyarakat luas, seperti Summarecon Mall Bekasi, Summarecon Mall Serpong, dan Summarecon Mall Kelapa Gading.

"Dengan sangat menyesal Summarecon Mall Serpong menyampaikan bahwa ada perubahan jam operasional. Efektif mulai 18 Maret 2020," tulis akun Instagram Summarecon Mall Serpong, Selasa (17/3/2020).

Penyesuaian jam operasional juga dilakukan Summarecon Mall Bekasi. Selain itu, kegiatan regular Live Music di The Downtown Walk & Bekasi Food City juga ditiadakan sampai waktu yg belum ditentukan.

"Senin - Kamis, 11.00 - 20.00 WIB, Jumat - Minggu & Hari Libur Nasional, 11.00 - 21.00 WIB," jelas akun Instagram@summareconmal.bekasi.

Berbeda dengan mal, Sate Maranggi H Yetty yang berlokasi di Cibungur, Purwakarta, Jawa Barat, memutuskan tutup sementara. Penutupan dimulai pada, Rabu, 18 Maret 2020--31 Maret 2020 dan akan beroperasi kembali pada 1 April 2020.

"Sehubungan dengan maraknya penyebaran virus Corona (COVID-19) yang terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Purwakarta dan mengingat pengunjung yang datang berasal dari berbagai wilayah yang dikhawatirkan mempermudah penyebaran virus tersebut, maka dari itu kami bermaksud akan menutup sementara kegiatan operasional di Sate Maranggi Haji Yetty," jelas pemilik, Deddy Setiawan pada 16 Maret 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.