Sukses

Perlakuan Berbeda bagi Meghan-Harry Saat Hadiri Pelayanan Commonwealth Day

Pelayanan Commonwealth Day merupakan agenda publik terakhir Pangeran Harry dan Meghan Markle sebelum resmi mengundurkan diri sebagai anggota senior Kerajaan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry-Meghan Markle kembali bertemu Pangeran William-Kate Middleton di depan publik untuk kali pertama sejak pelayanan Remembrance Day pada November 2019.

Mengutip laman Hello, Selasa (10/2/2020), Pangeran Harry dan Meghan tiba lebih dulu dari pasangan Cambridge sebagai bagian dari aturan di pelayanan Commonwealth Day di Westminster Abbey, London Inggris, Senin, 9 Maret 2020, waktu setempat.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, kedua pasangan ini tak ikut dalam prosesi keluarga kerajaan dan langsung diarahkan ke tempat duduk mereka. Mendapati pasangan Cambridge duduk sebaris lebih depan dari pasangan Sussex, Meghan Markle menegur Kate dan Pangeran William.

Sambil melambai, ibu anak satu tersebut terlihat mengatakan, "Hai," pada kakak-kakak iparnya. Harry juga tersenyum pada sang kakak dan kedua pasangan bertukar percakapan singkat sebelum pelayanan dimulai.

Meghan tampil menawan dengan gaun caped hijau dari Emilia Wickstead berpadan topi senada keluaran William Chambers. Tampilannya kontras, namun serasi dengan setelan jas midnight blue Pangeran Harry.

Sedangkan, Kate Middleton mengenakan burgundy coat Catherine Walker dengan topi dari Sally-Ann Provan yang terlihat senada dengan dasi Pangeran William.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Publik Terakhir

Pangeran William-Kate Middleton, Pangeran Harry-Meghan Markle tampak duduk bersama Earl dan Contess of Wessex, pasangan Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall, serta Ratu Elizabeth II.

Mereka tampak menikmati penampilan Alexandra Burke dan Craig David, sementara juara tinju Anthony Joshua menyampaikan sebuah refleksi dalam pelayanan.

Pelayanan Commonwealth Day sendiri merupakan jadwal publik terakhir Meghan dan Pangeran Harry sebelum keduanya resmi mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris pada 31 Maret 2020.

Dalam seminggu terakhir, mereka sudah menghadiri Endeavour Fund Awards dan Mountbatten Festival of Music bersama. Sang Duchess juga menandai Hari Perempuan Internasional dengan berkunjung ke Robert Clack Upper School, Dagenham, timur London.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.