Sukses

Rias Wajah Sendiri Saat Menikah, Selebgram Abel Cantika Banjir Pujian

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Abel Cantika baru saja melepas masa lajangnya pada Sabtu, 22 Februari 2020. Perempuan yang dikenal sebagai beauty influencer itu ternyata merias wajahnya sendiri untuk malam bainai, akad nikah, hingga resepsi pernikahan.

Rangkaian prosesi pernikahan itu dimulai sejak Jumat malam, 21 Februari 2020. Perempuan bernama asli Nabila Cantika itu mulai berdandan sejak pukul 3 sore, meski acara malam bainai baru dimulai pukul 20.00 WIB.

"Aku sengaja untuk dandan sangat lebih awal karena aku mau dandan dengan tenang dan tidak terburu-buru. Memulai dengan Bismillah, aku dandan dan mencoba untuk fokus," tulis Abel lewat akun Instagram miliknya, @abellyc, Senin (24/2/2020).

Dandanan Abel terlihat bold dengan pulasan lipstik merah menyala dan riasan wajah flawless. Warna bibirnya terlihat senada dengan kalung yang dikenakannya. Sementara, busana adat Koto Gadang yang dikenakannya lebih kalem dengan songket didominasi warna cokelat keemasan.

"Malam Bainai adalah rangkaian ritual adat Minang yg merupakan malam terakhir bagi calon pengantin wanita sebagai wanita lajang dan nantinya akan dipasangkan inai di kuku aku," tulis istri dari Ray Rafi tersebut.

Pada keesokan harinya, yakni saat menikah, Abel memulas wajahnya dengan shade lebih natural. Warna merah terang pada bibirnya semalam digantikan dengan warna nude coral. Pipinya disapu blush on warna peach lembut agar terlihat semburat cerah.

Fokus Abel untuk dandanan akad nikah ada pada mata. Ia memulaskan beberapa warna eye shadow, yakni perpaduan biru gelap di sudut mata, pink keunguan sebagai base, dan di ujung mata adalah warna silver yang ber-glitter.

Ia menambahkan bulu mata palsu baik di atas maupun di bawah agar mata semakin menonjol. Riasan mata itu makin sempurna dengan dibingkai alis yang digambar cukup tebal.

"Sebenarnya aku bukan penganut harus terlihat manglingi saat nikah. aku ingin tetap terlihat seperti Abel yang Ray kenal dengan tampilan makeup yang lebih berbeda dari biasanya dan terlihat cantik di hari spesialku," tulis Abel di Insta Storynya.

 

 

2 dari 3 halaman

Tampilan Resepsi

Abel kemudian menyanggul rambutnya dengan gaya Jawa dibantu seorang hairstylist. Menurut dia, hal itu untuk mengingatkannya bahwa ia berdarah Jawa dan Padang.

Busana untuk akad nikahnya adalah kebaya yang dirancang oleh desainer Asky Febrianti. Kebaya putih ditambahi detail beads yang menjuntai di bagian lengan yang terinspirasi dari busana adat Minang.

Sementara untuk resepsi, Abel tak banyak mengubah gaya riasannya. Ia hanya mengganti warna lipstik nude menjadi pink yang membuatnya terlihat semakin cerah.

Tatanan rambutnya juga berubah mengikuti suntiang yang dikenakannya. Meski terasa berat, senyum Abel tak pernah lepas dari wajahnya.

Busana untuk resepsi pun berganti menjadi kebiruan dengan detail ekor di belakang. Kebaya itu dirancang oleh Myrna Myura. "Zuzur, perjuangan :)' tapi seneng dan ngerasa cantik bgt gt, wkwk," tulisnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Hangout at KLY | Tutorial Makeup ala Decha Veronica
Loading