Sukses

Cara Unik Bubah Alfian Rias Wajah Klien Berdasarkan Zodiak

Menilik lewat zodiak menjadi cara Bubah Alfian untuk mengenali karakter klien yang akan ia rias.

Liputan6.com, Jakarta - Memulai karier sebagai makeup artist pada 2011 memberikan banyak pengalaman berharga untuk Bubah Alfian. Kerja keras berbuah manis, sosoknya kini menjadi salah satu makeup artist yang terkenal di kalangan pesohor dan selebritas.

Dalam merias, pria kelahiran 30 Mei 1987 ini juga memiliki cara, panduan, hingga etika yang harus diterapkan mulai dari menjaga hubungan baik hingga hal-hal teknis yang masih ia pertahankan hingga saat ini.

"Secara teknis, tangan kita nggak boleh menyentuh wajah klien secara langsung juga menjaga mood. Makeup itu nggak hanya bikin cantik tetapi juga bikin klien happy," kata Bubah Alfian saat ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Makeup artist yang pernah merias untuk ajang America's Next Top Model di Bali ini menambahkan mengubah suasana hati klien menjadi lebih happy diakuinya sebagai hal yang paling sulit.

"Biasanya saya pelajari zodiaknya untuk mengenal karakter klien dan zodiak itu berpengaruh banget," lanjut Bubah Alfian.

Kemudian, Bubah memberikan beberapa contoh zodiak dari para pesohor yang telah ia rias. "Leo kalau mau dirias akan memberi detail, kalau dia nggak suka dengan makeup di tengah jalan, dia akan mendekat ke kaca," kata Bubah.

"Kita harus segera tanya ada yang salah atau nggak suka. Contohnya Cinta Laura, Nadya Hutagalung, Angel Pieters, Chelsea Olivia itu Leo," lanjutnya.

Meski begitu, Bubah Alfian mengatakan jika sudah dekat dan chemistry sudah dirasakan, klien akan diam saja. "(Leo) perfeksionis sama seperti Virgo," jelasnya lagi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zodiak Paling Ribet dan Paling Easy Going Menurut Bubah Alfian

Setiap orang yang ditilik dari zodiaknya tentu memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda. Selain zodiak yang perfeksionis, Bubah Alfian mengungkapkan mana zodiak yang paling ribet.

"(Paling ribet) Scorpio, sebenarnya kalau sudah panik dan waktunya mepet, dia akan deg-degan dan ribet sendiri. Kalau zodiak yang paling easy going itu Gemini, contohnya Raisa kalau dirias diam saja, pasrah," kata Bubah.

Sedangkan untuk Aries, Bubah Alfian memberikan contoh yakni penyanyi sekaligus aktris, Bunga Citra Lestari. "Kak Unge itu nggak ribet banget kalau soal makeup, tapi rambut lumayan. Dia harus tahu apa yang dilakukan orang-orang," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.