Sukses

Ragam Program 100% Musik Indonesia Gratis di Joox

Liputan6.com, Jakarta -  Menjadikan musik Indonesia menjadi tuan rumah di tanah air adalah salah satu komitmen yang selalu dilakukan oleh JOOX, aplikasi musik digital paling populer di Indonesia. JOOX sendiri sudah diunduh lebih dari 130 juta kali di Indonesia.

Pencapaian tersebut membuat JOOX memberikan kemudahan bagi para pecinta musik untuk dapat mengakses lagu pilihan mereka di mana saja dan kapan saja.  Tema yang meeka usung di Februari ini adalah ‘100% dengan berbagai program musik yang dapat dinikmati secara gratis.

JOOX bekerjsama dengan beberapa perusahaan rekaman di Indonesia mempermudah para pecinta musik untuk menikmati musik dan lagu-lagu Indonesia secara gratis. Kalau sebelumnya pengguna JOOX harus berlangganan VIP untuk menikmati beberapa lagu, kini mayoritas lagu Indonesia sudah bisa didengarkan secara gratis tanpa batas.

"Kami sangat senang karena dengan program mendengarkan lagu Indonesia gratis ini, pecinta musik di Indonesia punya akses lebih luas untuk mendengarkan musik yang mereka suka sepuasnya," terang Peter May selaku Head of JOOX Indonesia., dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (19/2/2020).

"Ini juga untuk memberikan kesempatan pada musisi Indonesia untuk meraih lebih banyak pendengar. Kami berharap program ini dapat membentuk kebiasan mendengarkan musik yang positif dan mendukung terbentuknya ekosistem yang saling mendukung di industri musik Indonesia," sambungnya.

Generasi millennial yang akrab dengan KOL idola mereka di ranah sosial media juga bisa menikmati program JOOX COVERS, sebuah program remake atau menyanyikan ulang sebuah lagu yang pernah populer. Program JOOX Covers menjadi semakin menarik karena dinyanyikan oleh KOL atau influencer masa kini.

Program ini memberikan media bagi mereka yang tidak berprofesi sebagai penyanyi, tapi punya bakat menyanyi, memberikan kesempatan para penggemar mereka untuk dapat menikmati lagu yang dibawakan idolanya, dan mengenalkan kembali lagu yang menjadi hits di masanya kepada generasi masa kini.

Sejak diluncurkan di Desember 2019, JOOX Covers sudah membawakan ulang lima lagu lawas, yaitu : Syifa Hadju dengan lagu “Untitled” yang dulu di bawakan oleh Maliq & d’Essentials, Chintya Gabriella membawakan lagu ‘Pupus’ dari Dewa, Hanggini feat McKay dengan lagu “Tak Ingin Pisah Lagi” dari Marion Jola dan Rizki Febrian , Misellia Ikwan feat Fajar Ibel lewat lagu “Karena Su Sayang” dengan penyanyi asal Near, Reza Dharmawangsa membawakan “Aku Bertahan” milik Rio Febrian.

Program ini mendapatkan tanggapan positif dari pengguna JOOX, terbukti dengan masuknya beberapa lagu tersebut ke dalam tangga lagu TOP 100 di JOOX. JOOX Covers akan menampilkan satu hingga dua lagu setiap bulannya di 2020 dengan bekerjasama dengan artis atau influencer yang menjadi tren di kalangan anak muda.

2 dari 3 halaman

a

"Kami sadar kalau pasar Indonesia punya selera musik yang sangat luas dengan trend yang saat ini tengah berputar, dimana lagu-lagu lama mulai diminati kembali. Untuk menjembatani hal ini, kami bekerjasama dengan para influencer terkenal melalui program JOOX COVERS. Program remake ini memberikan kesegaran baru dengan memberi kesempatan lintas industri baik untuk para influencer tersebut dan untuk para penggemar mereka," tutur Girindra Prabowo selaku GM of Content Department JOOX Indonesia

Selain itu, JOOX juga berkomitmen untuk lebih mempopulerkan genre lagu dangdut yang merupakan musik asli Indonesia. Bekerjasama dengan kapanlagi.com, JOOX akan memperkenalkan tangga lagu dangdut untuk pertama kalinya di platform digital.

Rencananya, akan ada 10 lagu yang paling diminati yang menduduki tanggal lagu dangdut di JOOX nantinya. Tangga lagu dangdut ini akan diganti setiap dua minggu sekali mengikuti tren musik dangdut di Indonesia.

Menurut Trisiska Putri selaku Associate GM of Marketing JOOX Indonesia, mereka sangat senang karena dapat memperkenalkan JOOX Dangdut Chart untuk pertama kalinya.

"Dengan berbagai nuansa musik lain, seperti pop dan image yang semakin positif, musik dangdut sekarang ini sudah dinikmati semua kalangan. Ini jadi tantangan namun juga kesempatan baik untuk JOOX karena dangdut adalah musik yang sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia, budaya ini yang akan kita angkat di platform digital," jelas wanita yang akrab disapa Noni ini.

Untuk bisaa menikmati musik GRATIS di JOOX kapan saja di mana saja, cukup unduh JOOX baik untuk ponsel maupun desktop melalui Apple App Store dan Google Play Store, atau melalui laman www.joox.com.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lama Tak Jumpa, Ini Dia Potret Kitano Raja 'Benteng Takeshi'
Loading