Sukses

14 Tanda Anda Terjebak Friend Zone, Pernah Merasakan? (Bagian 1)

Liputan6.com, Jakarta - Istilah friend zone mungkin sudah tidak asing lagi, terutama di kalangan anak-anak muda masa kini. Lantas, apa sebenarnya makna di balik friend zone itu sendiri?

Melansir dari Inspiring Tips, Rabu, 19 Februari 2020, friend zone mengacu pada keadaan di mana Anda tidak lebih dari seorang teman bagi orang yang Anda sukai. Dengan kata lain, Anda ingin membawa persahabatan Anda ke tingkat yang romantis, tetapi teman Anda ingin itu tetap santai.

Lalu, apa saja tanda-tanda telah terjebak dalam friend zone itu sendiri? Simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Anda pendamping favoritnya

Jika dia selalu membuntuti Anda untuk berbelanja atau menjalankan tugas, maka itu berarti dia merasa nyaman bersahabat dengan Anda. Ketika seorang perempuan menyukai seorang anak laki-laki, hal itu akan menjadi canggung baginya untuk memintanya mendampingi sepanjang waktu.

2. Dia terlalu nyaman dengan Anda

Hal yang normal bagi perempuan untuk tegang atau malu, kapanpun pria yang mereka sukai ada di sekitar mereka. Jadi, jika dia terlalu nyaman dengan Anda sampai terlalu akrab, maka tidak ada yang romantis dalam cara dia memperlakukan Anda dan ini bagian dari friend zone.

2 dari 4 halaman

3. Ia bercerita soal cinta dan kencannya

Apakah ia menceritakan soal kencan dan perasaannya kepada Anda? Jika ia sering melakukannya, maka itu tanda ia sangat mempercayai Anda. Di sisi lain, ia ingin menjelaskan dengan Anda hatinya bukan untuk Anda.

4. Saat Anda mengajak pergi, ia membawa teman-teman

Pernahkah Anda mencoba mengajaknya berkencan tetapi rencana Anda untuk membuat momen-momen spesial menjadi hancur karena pendamping?

Anda akan tahu jika ia menyukai Anda jika dia lebih suka sendirian dengan Anda. Jika dia membawa teman-temannya yang lain, maka itu mengatakan sesuatu tentang posisimu dalam hidupnya.

5. Ia coba menyuruh Anda mendekati orang lain

Jika dia terus menggoda Anda dengan perempuan lain atau mendorong Anda untuk segera berkencan, maka dia tidak takut kehilangan Anda karena orang lain. Hal ini juga berarti dia peduli dengan kehidupan cintamu, dan dia berharap kamu menemukan perempuan yang tepat.

3 dari 4 halaman

6. Ia dandan di depan Anda

Jika teman Anda terlalu nyaman sehingga dia bisa berdandan di hadapan Anda tanpa niat jahat, maka Anda hanyalah teman baginya. Dia tidak punya alasan untuk sadar di sekitar Anda, itu saja.

7. Anda adalah pundaknya saat ia menangis

Peran sahabat salah satunya adalah melayani tangisan seseorang. Jika dia sering memanggil Anda untuk kenyamanan setiap kali dia patah hati atau tertekan, maka Anda hanyalah boneka teddy bear-nya yang besar.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Selain Diminum, Manfaat Buah Naga Dapat Jadi Masker
Loading