Sukses

Teman tapi Sayang? Intip 5 Tips Ampuh Hindari Friend Zone

Liputan6.com, Jakarta - Menjalin persahabatan dengan lawan jenis memang memiliki daya tarik yang berbeda. Namun tidak jarang, hubungan sebatas teman itu justru membuat Anda berada dalam zona yang paling ditakuti yakni friend zone.

Persahabatan dapat menjadi luar biasa dan jauh lebih terasa menyenangkan daripada jalinan asmara yang dapat berpisah sewaktu-waktu. Tetapi sulit pula membohongi diri telah menaruh hati kepada si dia.

Ada beberapa cara ampuh untuk menghindari friend zone. Apa saja? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Elite Daily, Senin, 2 September 2019 di bawah ini.

1. Perjelas Hubungan

Kencan saat ini telah bergeser makna dalam banyak hal baru-baru ini. Seringkali, kontak pertama dilakukan lewat aplikasi atau situs kencan yang berarti Anda sering tidak mengenal seseorang dengan baik sebelum berkencan.

Gunakan hal tersebut sebagai keuntungan Anda. Untuk hindari friend zone, jangan menghabiskan berbulan-bulan mengirim pesan dan mencoba mengenalnya lebih baik. Langsung saja ungkapkan yang Anda inginkan dan ajak berkencan.

2 dari 4 halaman

2. Telepon, Jangan Lewat Pesan Teks

Niat yang kuat tidak dapat dibaca melalui pesan teks, itu tidak cukup pribadi. Angkat telepon dan hubungan si dia. Niat Anda lebih jelas saat nadanya jelas dan akan lebih pribadi dengan cara meneleponnya.

3. Menggoda Sesekali

Saat Anda akhirnya berkencan, pastikan untuk tampil percaya diri, memberikan pujian, dan lihat bagaimana responsnya. Hal ini juga jadi cara yang baik untuk membuat niat Anda terlihat jelas ingin berkencan, bukan sebagai teman biasa.

3 dari 4 halaman

4. Jadi Pribadi yang Menarik

Daripada menghabiskan waktu berbicara tentang kehidupan, ada baiknya Anda mengajukan pertanyaan unik yang membuatnya berpikir. Tanyakan padanya apa kekuatan super yang dia inginkan atau siapa yang paling dikagumi, atau kebiasaannya yang paling aneh.

Lewat pertanyaan menarik, percakapan Anda dan si dia justru tidak membosankan. Obrolan ringan justru menghadirkan momen-momen yang penuh kejutan.

5. Pertahankan 'Misteri'

Rencanakan kencan yang menyenangkan, memberi hadiah kecil untuk pujaan hati, dan tunjukkan sesuatu yang tidak terduga. Simpan beberapa misteri dalam hubungan dan jangan terlalu tergesa-gesa untuk memikat hatinya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: